Arsenal Melaju Kencang, Mikel Arteta Berikan Pujian Tinggi untuk Martin Odegaard

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Januari 2023
Arsenal Melaju Kencang, Mikel Arteta Berikan Pujian Tinggi untuk Martin Odegaard
Martin Odegaard (Twitter)

BolaSkor.com - Martin Odegaard sudah menjelma menjadi pemain kunci Arsenal. Hal itu diakui langsung oleh sang manajer, Mikel Arteta.

Odegaard kembali menunjukkan kualitasnya saat Arsenal bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2022-2023, Minggu (1/1) dini hari WIB. Satu gol dan satu assist membantu The Gunners menang 4-2.

Kemenangan itu membuat Arsenal kian kukuh di puncak klasemen. Mereka kini unggul tujuh poin dari Manchester City yang menjadi pesaing terdekat.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Menjauh dari Kejaran Manchester City

Fakta Menarik yang Membuat Arsenal Kian Dekat dengan Titel Premier League

Momentum Terjaga, Arsenal Siap Mainkan Laga Lawan Tim Empat Besar

Arteta mengakui laga kontra Brighton berlangsung sengit. Namun Odegaard berhasil menjadi sosok pembeda untuk membawa timnya menang.

"Odegaard melakukan apa yang kami ingin dia lakukan. Ia menentukan hasil pertandingan dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan kepada tim apa yang dibutuhkan di setiap momen dari setiap pertandingan," kata Arteta usai laga.

"Ia menentukan hasil pertandingan saat tim membutuhkannya dan mereka melakukannya."

Odegaard membobol gawang Brighton pada menit ke-39. Gol tersebut membuat Arsenal memimpin 2-0 saat memasuki jeda.

Assist yang disumbangkan Odegaard untuk gol keempat Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli juga tidak kalah penting. Selain kualitas umpan yang di atas rata-rata, momen itu membuat tim tamu meredam semangat tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan.

Kontribusi Odegaard sepanjang musim ini juga sangat besar. Sejauh ini ia sudah membukukan tujuh gol dan lima assist dar 15 penampilan di Premier League.

Tak heran jika Arteta menyebut Odegaard mampu menentukan hasil laga. Gol dan assist-nya memang mempengaruhi arah pertandingan.

Martin Odegaard Arsenal Mikel Arteta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan