BolaSkor.com - Maruarar Sirait resmi diumumkan kembali menjadi Ketua Steering Committee Piala Presiden 2019. Ia menerima penunjukkan tersebut dengan sejumlah syarat.

Hal ini disampaikan dalam pengumuman penunjukkan sekaligus penandatanganan MoU dengan Price Waterhouse Cooper (PWC) di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/2) malam.

"Ada dua kegiatan, pertama memperkenalkan Ketua SC, yaitu Maruarar Sirait. Saya mewakili Komite Eksekutif PSSI, melihat Ara berpengalaman dalam empat kali edisi dan hasilnya bagus. Maka PSSI putuskan menunjuk dan meminta Ara menjadi Ketua SC," kata Pieter Tanuri.

Baca Juga:

PSS Sleman Jumpa Madura United di Laga Pertama Piala Presiden, Ini Kata Tim Pelatih

Arema FC Siapkan Skema Tanpa Dua Pemain Andalan yang ke Timnas Indonesia

PSSI lewat Pieter Tanuri juga mengumumkan bahwa Ketua Organizing Committee diisi oleh CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pos ketua OC diisi oleh Iwan Budianto. "Risha sudah berpengalaman, wakilnya Harsiwi Ahmad."

"Saya diminta PSSI ketika ada pertemuan dengan Sekjen, Pieter Tanuri, dan Iwan Budianto. Dengan mempertimbangkan semua, termasuk televisi. Saya menerima dan berharap kualitas, integritas, dan transparansi dipertahankan," jelas Maruarar Sirait.

Maruarar Sirait menjelaskan bahwa transparansi harus ditunjukkan seperti di edisi-edisi sebelumnya. "Termasuk tidak boleh pengaturan skor. Itu harus dipenuhi, jika tidak saya tidak duduk di sini."

"Saya akan bereaksi jika tak sesuai koridor, sesuai dengan yang disepakati," ujar Maruarar Sirait.

PWC kembali dilibatkan untuk memastikan transparansi. "PWC sudah tahun keempat. Keterlibatan kami karena ada dukungan kuat dari pak Presiden, tentu Maruarar untuk membuat turnamen transparan. Itu sesuai nilai kami di PWC. Kami komitmen membangun trust society," jelas Lok Budianto.