Masa Berlaku Habis, Persib Tidak Ulangi Swab Test PCR

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 06 Agustus 2020
Masa Berlaku Habis, Persib Tidak Ulangi Swab Test PCR
Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani dan I Made Wirawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dokter Persib Bandung, Mochamad Rafi Ghani memastikan timnya tidak akan mengulangi swab test kepada timnya. Baik pemain, pelatih hingga ofisial.

Menurutnya, swab test yang sempat dilakukan pada 3 dan 10 Juli lalu itu sudah lebih dari cukup meski masa berlakunya sudah habis. Sebaliknya proses untuk mendiagnosis virus Corona (COVID-19) itu hanya akan dilakukan bagi pemain yang belum menjalani tes.

"Tidak mudah melakukan swab test PCR ini. Tapi, kita sudah tekankan agar menjaga protokol kesehatan dari awal, sebelum tes dan setelah tes," kata Rafi saat dihubungi, Rabu (5/8).

Baca Juga:

Singgung Persija, PSM Makassar Ungkap Alasan Pilih Stadion Sultan Agung Bantul

Eks Persija Anan Lestaluhu Pamit Hengkang dari Bali United

Rafi percaya diri, timnya mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Sehingga ketika tim memulai latihan bersama, tidak ada satu pun yang terpapar COVID-19.

"Kalau mereka ketemu orang juga harus ikuti protokol kesehatan yang baik. Memakai masker, tidak mengusap wajah pada saat tangan kita tidak yakin bersih. Lalu cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak bicara," jelasnya.

Sejauh ini, kata Rafi, ada tiga pemain yang belum melakukan swab test. Mereka adalah Supardi Nasir, Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo.

"Kalau Fabiano Beltrame, dia sudah punya surat (negatif COVID-19) karena baru dari Brasil. Jadi tinggal tiga pemain, nanti kita lihat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan