Masa Depan Cerah Menanti Facundo Pellistri di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Januari 2023
Masa Depan Cerah Menanti Facundo Pellistri di Manchester United
Facundo Pellistri (Twitter)

BolaSkor.com - Kesabaran dan kerja keras Facundo Pellistri di Manchester United perlahan membuahkan hasil manis. Debut yang dinantinya akhirnya datang di perempat final Piala Liga melawan Charlton Athletic di Old Trafford, Rabu (11/01) dini hari WIB.

Pellistri masuk di babak kedua menggantikan Antony dan tidak menyiakan kesempatan yang diberikan Erik ten Hag. Tidak hanya membantu tim bertahan, Pellistri juga aktif menghidupkan sisi kanan serangan Man United.

Kerja keras yang dilakukan Pellistri berujung assist untuk gol kedua Man United yang dicetak Marcus Rashford. Dari serangan balik saat menerima operan jitu dari Casemiro, Pellistri dengan tenang mendribel bola dan memberi assist untuk Rashford.

Man United menang 3-0 dari gol Antony dan dua gol Rashford. Pellistri sudah lama menanti debut tersebut setelah datang dari Penarol pada 2020. "Hari yang dinanti telah tiba. Bahagia membuat debut resmi saya," ucap Pellistri.

Baca Juga:

Hasil Perempat Final Piala Liga: Newcastle dan Manchester United Berjaya

Nol Gelar di Tottenham Hotspur, Harry Kane Disarankan Pindah ke Manchester United

Terlalu Lama Puasa Gelar, Sudah Saatnya Manchester United Menghapus Dahaga

Erik ten Hag pun melihat masa depan cerah dari pemain asal Uruguay tersebut. Ten Hag memberi semangat kepada Pellistri untuk terus bekerja keras dan berkembang.

"Saya melihat masa depan dalam dirinya. Dia melakukannya dengan sangat baik dan kami harus melihat apa yang terbaik (untuknya). Dia berkembang. Melawan Everton (dalam pertandingan persahabatan tertutup), saya sangat senang dengan penampilannya," ucap Ten Hag di laman resmi Man United.

"Saya senang dengan penampilannya di Piala Dunia sehingga perkembangannya sangat bagus dan sekarang dia masuk dan memberikan pengaruh. Jadi itulah langkah selanjutnya yang saya katakan, 'Kerja bagus Pelli, teruskan'."

“Saya sudah menyebutkan Pellistri datang dan itu adalah debut. Itu tidak lama tapi dia benar-benar hidup, beberapa aksi bagus dan juga assist pada gol kedua," urai Ten Hag.

Butuh waktu bagi Pellistri untuk mendapatkan debut tersebut, apalagi ia sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves dan jarang dimainkan di sana - plus cedera. Uniknya, Pellistri tetap jadi pemain andalan di timnas Uruguay dengan 10 caps yang dimilikinya dan ia juga bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Manchester United Facundo Pellistri Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan