Nol Gelar di Tottenham Hotspur, Harry Kane Disarankan Pindah ke Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Januari 2023
Nol Gelar di Tottenham Hotspur, Harry Kane Disarankan Pindah ke Manchester United
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang berusia 29 tahun, Harry Kane, untuk kesekian kalinya kembali dibicarakan pada bursa transfer pemain. Kontraknya akan berakhir dengan Tottenham Hotspur pada 2024 dan sejauh ini tak terlihat kansnya memenangi trofi dengan klub.

Kapten timnas Inggris merupakan produk asli akademi Tottenham dan promosi ke tim utama pada 2009. Sempat dipinjamkan ke Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City, Kane pun perlahan jadi striker utama Tottenham.

Loyalitas dan komitmen Harry Kane sejauh ini dengan Tottenham layak diapresiasi, kendati demikian fakta tidak bisa ditutupi dan dengan kualitas yang dimilikinya, publik menyayangkan apabila Kane terus bertahan dan tidak pernah memenangi trofi.

Memenangi trofi memang tidak ada dalam 'DNA' Tottenham. Mengingat usia Kane saat ini berusia 29 tahun, tidak akan banyak kans baginya untuk memenangi trofi jika bertahan - meski masa depan tak bisa ditebak.

Baca Juga:

Alasan Erik ten Hag Ngotot Minta Penyerang Baru

Antonio Conte Curhat, Tegaskan Tugasnya Bukan Bawa Tottenham Juara

Misteri Hilangnya Jadon Sancho dari Skuad Manchester United

Menilik situasi tersebut pandit sepak bola, Rio Ferdinand, menyarankan Kane pindah ke Manchester United. Mengapa Man United? Pasalnya saat ini tim besutan Erik ten Hag butuh penyerang pengganti Cristiano Ronaldo.

Ferdinand juga menyarankan Man United untuk tidak terlalu mempermasalahkan uang besar yang dibutuhkan untuk merekrut Kane. Sebab Kane merupakan striker top yang dapat mencetak 20-30 gol setiap musimnya.

"Datangkan Harry Kane. Penggemar Spurs, saya minta maaf. Anda tidak akan memenangkan apapun. Dia tidak akan memenangkan apapun di Spurs. Mereka sedang dalam sedikit kekacauan saat ini," papar Ferdinand di channel Youtube.

"Man United, jika Anda akan pergi di musim panas, 'Ayo pergi dan temukan nomor sembilan untuk tiga atau empat tahun ke depan untuk bertahan, untuk mendapatkan 20-25 gol dalam satu musim setiap tahun,' di mana Anda pergi? Anda harus membayar banyak uang untuk Harry Kane."

"Tapi setidaknya Anda tahu Anda mendapatkan pemain yang mencetak 20-25 gol dalam satu musim. Jadi Harry Kane tidak bisa pergi ke mana pun selain Man United," terangnya.

Sejauh ini Kane sudah mencetak 17 gol dan memberikan tiga assists di seluruh kompetisi dari 26 penampilan. Kane juga berkembang dari penyerang tajam yang hanya tahu mencetak gol, juga sebagai pencipta peluang atau pemberi assist.

Tottenham Tottenham Hotspur Manchester United Harry Kane Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan