Masa Peminjaman Rampung, Melvin Platje dan Brwa Nouri Kembali ke Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Mei 2021
Masa Peminjaman Rampung, Melvin Platje dan Brwa Nouri Kembali ke Bali United
Brwa Nouri dalam perebutan dengan Stefano Lilipaly saat latihan di Lapangan AIS, Denpasar. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United dalam waktu dekat akan kedatangan Melvin Platje dan Brwa Nouri setelah menyelesaikan masa peminjaman berdurasi tiga bulan. Dua pemain asing ini diharapkan kembali dalam kondisi siap tempur menuju Piala AFC 2021.

Melvin dan Nouri dipinjamkan Bali United pada awal tahun lalu. Keduanya meminta dipinjamkan lantaran saat itu sepak bola Indonesia belum jalan. Melvin dipinjamkan ke De Graafschap (Belanda) dan Nouri ke Zakho Sport Club (Irak).

Peminjaman ini terbilang sukses bagi Bali United. Melvin dan Nouri mendapat menit bermain selama masa peminjaman. Keduanya pun tak terdengar mengalami cedera.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan kedua pemain ini dijadwalkan bergabung pada awal bulan Juni. Masih ada waktu sekitar 30 hari sebelum tampil pada laga perdana fase Grup G Piala AFC 2021.

"Awal bulan depan seharusnya sudah datang. Sebelum itu, mereka butuh lima sampai enam hari di hotel di Jakarta (karantina). Setelah selesai mereka pegang tiket pesawat untuk gabung tim di Bali," terang Stefano Cugurra, Selasa (25/5).

Baca Juga:

Bali United Mungkin Diuji Rans Cilegon, Fadil Sausu Tak Masalah

Kondisi Pemain Bali United Setelah Libur Tak Mengecewakan

Melvin tampil dalam 12 laga di Eerste Divisie atau liga level dua di Belanda. Penyerang 32 tahun ini mencetak satu gol ke gawang FC Eindhoven. Satu gol juga turut dicetak Nouri ketika membela Zakho Sport Club di Liga utama Irak.

Teco, sapaan akrabnya, menilai menit bermain yang didapat keduanya sangat penting bagi Bali United. Keduanya diharapkan datang dalam kondisi prima hingga persiapan menuju Piala AFC 2021 berjalan maksimal.

"Mudah-mudahan ketika balik, kondisi fisik, teknik dan semua dari dua pemain ini lebih bagus dari pemain yang kita punya. Kenapa begitu, karena mereka sudah main di liga Belanda dan Irak sementara liga di sini belum jalan," tutur pelatih asal Brasil ini.

Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tiket yang masih diperebutkan wakil Laos dan Brunei Darussalam.

Sejauh ini, federasi sepak bola Asia, AFC, belum menetapkan negara mana yang akan menjadi tuan rumah Grup G. Meski terbilang kecil, Indonesia tetap punya peluang untuk menjadi tuan rumah Grup G. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Brwa Nouri Melvin Platje Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan