BolaSkor.com - Niat Donny van de Beek untuk meninggalkan Manchester United sedikit terhambat. Masalah agen membuat hal itu sulit terwujud pada bursa transfer musim dingin.

Kesabaran Van de Beek tampak sudah habis untuk memainkan peran penting di Manchester United. Minimnya kesempatan bermain yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, hingga Ralf Rangnick menjadi penyebab utama.

Van de Beek butuh banyak bermain untuk mengamankan tempatnya di Timnas Belanda. Apalagi Piala Dunia akan berlangsung akhir tahun ini.

Baca Juga:

Sudah Waktunya Manchester United Copot Jabatan Kapten Harry Maguire

Bruno Fernandes Terancam Jadi Korban Taktik Rangnick

Cristiano Ronaldo Disebut Tak Bahagia di MU, Sang Agen Angkat Suara

Donny van de Beek

Van De Beek menarik minat sejumlah klub seperti Everton dan Newcastle United. Namun jalannya untuk pergi dari Old Trafford akan rumit.

Faktor agen menjadi penyebab utamanya. Keputusan Van de Beek berganti agen dari Guido Albers ke Ali Dursun tak berjalan mulus.

Van de Beek mengakhiri hubungan dengan Albers pada Oktober lalu. Masa-masa sulit yang dialami selama membela Manchester United ikut andil dari keputusan tersebut.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian menunjuk Ali Dursun sebagai gantinya. Yang bersangkutan merupakan agen dari Frenkie de Jong dan Victor Lindelof.

Namun pergantian itu belum akan disahkan hingga musim panas mendatang. Menurut laporan Mirror, Van de Beek masih terikat kontrak dengan Albers hingga akhir musim ini.

Itu artinya, setiap klub yang berminat kepada Van de Beek harus bernegosiasi dengan Albers. Padahal keduanya sudah putus hubungan.

Kondisi tersebut membuat Van de Beek nyaris mustahil berganti klub pada Januari ini. Klub-klub peminat akan berpikir dua kali ketimbang tertimpa masalah karena transfer ini.