BolaSkor.com - Penampilan gemilang Manchester United saat mengalahkan Burnley bisa berdampak buruk bagi Bruno Fernandes. Posisinya di skuat utama Setan Merah kini terancam.

Dalam laga lanjutan Premier League 2021-2022 yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB, Manchester United mengalahkan Burnley dengan skor 3-1. Ini kali pertama skuat asuhan Ralf Rangnick mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

Ironisnya, hal itu terjadi tanpa kehadiran Bruno Fernandes. Gelandang berkebangsaan Portugal itu harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:

Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Bisa Bimbing Pemain Muda Man United

Kedatangan Cristiano Ronaldo Beri Pengaruh Buruk untuk Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo Eksekusi Penalti, Bruno Fernandes Merespons

Bruno Fernandes dan Ralf Rangnick

Manchester United awalnya diprediksi akan kesulitan tanpa Fernandes. Namun pada kenyataannya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru tampil lebih menggigit.

Tiga gol Manchester United bahkan tercipta pada babak pertama. Sepakan Scott McTominay, aksi individu Jadon Sancho yang dianggap bunuh diri Ben Mee, serta rebound Cristiano Ronaldo membuat tuan rumah memimpin sebelum tim tamu membalas melalui Aaron Lennon.

Hasil ini tentu disambut Rangnick dengan antusias. Skema 4-2-2-2 yang diterapkannya berjalan dengan sempurna.

"Kinerja seluruh tim jauh lebih baik, saya senang dengan penampilan para pemain sayap kami karena Jadon (Sancho) melakukannya dengan baik bersama Mason (Greenwood). Edi (Cavani) dan Cristiano (Ronaldo) kerja kerasnya luar biasa," kata Rangnick usai laga.

Rangnick hampir pasti menurunkan susunan pemain yang sama saat menjamu Wolverhampton pada Selasa (4/1) dini hari WIB. Meskipun Fernandes sudah kembali tersedia.

Dalam skema racikan Rangnick, peran pemain nomor 10 (gelandang serang) memang tak terlalu dibutuhkan. Ia membutuhkan pemain yang gemar melebar untuk berada di belakang penyerang.

Taktik tersebut sejauh ini membuat kontribusi Fernandes menurun. Ia hanya mampu membukukan satu assist dari tiga laga di bawah asuhan Rangnick.

Hal ini berbanding terbalik dengan kontribusinya di era Ole Gunnar Solskjaer. Pada periode tersebut ia menjelma menjadi pusat serangan Manchester United.

Rangnick sendiri tak bisa menjamin posisi Fernandes. Jadi jangan kaget jika mantan pemain Sporting Lisbon itu akan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

"Kami memiliki cukup banyak alternatif lain di lini depan dengan kembalinya Bruno. Kita Lihat saja nanti," tutup Rangnick.