Masalah Utama Juventus di Liga Champions Bernama Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Februari 2021
Masalah Utama Juventus di Liga Champions Bernama Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Cristiano Ronaldo dianggap akan memudahkan langkah Juventus untuk menjuarai Liga Champions. Kini, megabintang berkebangsaan Portugal tersebut dituding justru kian mempersulit Bianconeri untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Seperti diketahui, Juventus sangat bernafsu untuk meraih trofi Liga Champions ketiganya. Raksasa Italia itu sudah puasa gelar di Eropa selama 25 tahun.

Hal ini menjadi ironis karena Juventus sangat dominan di liga domestik. Namun koleksi trofi Liga Champions mereka kalah jauh dari salah satu rivalnya, AC Milan.

Tak heran jika berbagai cara dilakukan manajemen Juventus untuk meraih trofi Liga Champions. Namun dewi fortuna belum berpihak meski sempat tiga kali melaju ke final.

Baca Juga:

Kekalahan Juventus dari Porto Tak Bisa Ditolerir

Andrea Pirlo Ungkap Penyebab Juventus Takluk di Kandang Porto

Ironi Ketajaman Ronaldo dan Nasib Sial Juventus di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Langkah ekstrem dilakukan petinggi Juventus pada musim panas 2018. Mereka membajak Ronaldo dari Real Madrid dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro.

Juventus bukan klub yang gemar mengeluarkan dana selangit untuk memboyong pemain bintang. Namun Ronaldo menjadi pengecualian.

Rekor CR7 yang telah lima kali membawa klub yang dibelanya menjuarai Liga Champions tentu menggoda Juventus. Mereka berharap Ronaldo dapat melakukan hal yang sama bersama Juventus.

Namun kenyataan tak sesuai harapan. Juventus tersingkir secara tragis dari dua edisi Liga Champions terakhir sejak kedatangan Ronaldo.

Pada musim 2018-2019, Juventus secara mengejutkan disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak perempat final. Musim lalu, langkah Si Nyonya Tua terhenti di babak 16 besar karena kalah bersaing dengan Olympique Lyon.

Kegagalan serupa seperti akan terulang musim ini karena Juventus takluk 1-2 dari FC Porto pada leg pertama babak 16 besar. Tim asuhan Andrea Pirlo tersebut harus meraih kemenangan di pertemuan kedua untuk terus bertahan di turnamen ini.

Cristiano Ronaldo kontra FC Porto

Pandangan menarik diungkapkan Antonio Cassano terkait performa buruk Juventus di Liga Champions. Menurutnya, Ronaldo merupakan penyebab utamanya.

"Paradoksnya adalah Juventus telah membeli pemain yang telah memenangkan lima Liga Champions tetapi mengalami banyak kesulitan di Liga Champions," kata Cassano kepada Christian Vieri di Twitch.

"Ini karena, sejak era (Maurizio) Sarri, Juventus berusaha untuk menunjukkan gaya yang berbeda dengan sejarahnya."

"Meskipun Ronaldo adalah fenomena dan telah mencetak satu miliar gol, dia bisa kesulitan dengan ide sepak bola Andrea Pirlo. Ia selalu agak egois dan tidak peduli tentang orang lain yang mencetak gol," tambahnya.

Apa yang dikatakan Cassano ada benarnya juga. Ronaldo tak kehilangan ketajamannya di Juventus.

Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut masih berstatus sebagai ujung tombak utama Juventus. Namun hal itu seolah membuat klub asal Turin tersebut sangat bergantung dengan ketajaman Ronaldo.

"Dia tipe pemain yang hidup untuk mencetak gol, bukan untuk pertandingan termasuk pertandingan besar. Kini tahun-tahun (kejayaannya) mulai berlalu dan situasinya semakin buruk," kata Cassano lagi.

Juventus dan Ronaldo masih punya kesempatan untuk membantah pandangan Cassano. Namun jika kembali mengalami kegagalan, kedua pihak mungkin harus berpikir untuk berpisah.

Juventus Cristiano Ronaldo Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan