BolaSkor.com - Pembalap Aprillia, Maverick Vinales dipastikan tidak ikut balapan MotoGP Amerika, Minggu (3/10). Rider berjuluk Top Gun itu menarik diri karena masih dalam suasana berkabung.

Hingga kini Vinales masih merasakan duka akibat kehilangan, Dean Berta Vinales. Pembalap asal Spanyol ini belum bisa menerima kepergian Dean.

Suasana duka ini membuat Vinales memutuskan untuk berkumpul bersama keluarga besarnya. Vinales memilih tidak turun dalam MotoGP Amerika nanti.

Kabar ini dibenarkan Aprillia. Dikutip dari crash.net, sebagai rasa hormat, Aprillia memutuskan memberi waktu kepada Vinales untuk berkumpul bersama keluarganya.

Baca Juga:

Podium Belum Ada di Bayangan Dovizioso

Marquez Dapat Serangan, Legenda MotoGP Pasang Badan

“Vinales tidak akan hadir di starting grid MotoGP Amerika yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Austin, Texas. Kurang dari seminggu, terjadi kecelakaan yang menyeret keponakan Vinales. Tidak cukup waktu bagi Vinales untuk mendapatkan ketenangan agar dapat menjalani balapan,” tulis Aprillia.

“Vinales dengan penuh dukungan dari Aprillia Racing, memutuskan untuk berhenti sejenak dalam perjalanannya mengenal motornya dan juga tim Aprillia,” sambungnya.

Terkait hal ini, Aprillia turut mengucapkan bela sungkawa atas tragedi yang menimpa Vinales. Aprillia berharap Vinales diberikan keteguhan hati agar dapat mengembalikan keadaannya.

“Seluruh keluarga besar Aprillia Racing mendukung keputusan ini dan berdiri bersama Vinales serta orang-orang yang dicintainya. Akan muncul waktu untuk melanjutkan perjalanan menjanjikan bersama. Perjalanan yang harus menghormati orang terlibat dan juga perasaannya,” tulis Aprillia dalam keterangan resminya.

Penulis: Bintang Rahmat