Masuk Grup A, PSIS Tak Pasang Target di Piala Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Maret 2021
Masuk Grup A, PSIS Tak Pasang Target di Piala Menpora
PSIS Semarang. (Media PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang masuk dalam Grup A Piala Menpora 2021dengan empat klub Liga 1 lainnya yakni Arema FC, Barito Putera, TIRA-Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Kelima tim ini akan bermain di kandang Bhayangkara Solo FC dan Persis Solo yaitu Stadion Manahan, Solo, yang baru saja selesai direnovasi oleh pemerintah pusat.

Kepastian soal babak grup Piala Menpora 2021 didapatkan setelah dilaksanakannnya drawing di Hotel Fairmont, Jakarta pada Senin (08/03) yang diikuti oleh seluruh manajer klub.

Menanggapi hal ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pertama-pertama mengucapkan etika bertamu kepada masyarakat Solo dan kelompok pendukung Persis Solo, Pasoepati karena akan menetap beberapa hari dan bertanding di Kota Bengawan.

Alhamdulillah PSIS main di Solo, sahabat Pasoepati dan warga Solo kami kulonuwun,” kata Yoyok Sukawi, Selasa (9/3).

Yoyok menambahkan untuk target dan persiapan timnya, pada pekan ini sudah memulai latihan, dan tidak akan mematok target muluk-muluk di ajang Piala Menpora.

Baca Juga:

PSIS Semarang Gelar Persiapan Tanpa Personel Asing

Dua Pemain PSIS Semarang Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Yoyok hanya menekankan supaya pemain PSIS mampu menjadikan ajang pemanasan sebelum turun di ajang kompetisi resmi Liga 1.

“Kami juga sudah memulai persiapan dengan pemain lokal untuk menambah jam terbang mereka serta ajang pemanasan juga setelah setahun vakum. Piala Menpora ini difokuskan untuk pemanasan sebelum kompetisi resmi Liga 1,” tambah Yoyok.

Sementara itu, asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury yang akan menjadi pelatih tim sementara menambahkan bahwa secara teknis siapa pun lawannya sama saja. Mantan pemain tim nasional ini lebih fokus dalam mempersiapkan tim jelang menghadapi Piala Menpora.

“Secara teknis lawannya siapa aja itu sama. Semua tim merupakan tim kuat. Tergantung bagaimana kami mempersiapkan diri dan Bismillah kami akan maksimal dalam mempersiapkan tim untuk menghadapi Grup A Piala Menpora,” pungkas Imran. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan