BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung diliburkan usai melakoni laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6) malam. Kepastian itu diutarakan pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini merasa perlu memberikan waktu libur. Terlebih, babak perempat final Piala Presiden 2022 yang akan dijalani Persib, baru akan terlaksana pada 3 Juli 2022.

"Kami akan memberikan waktu libur untuk pemain 3-4 hari. Karena seperti yang sudah sempat saya katakan, kami baru melalui jadwal turnamen yang padat. Jadi pemain tentunya perlu waktu untuk bersantai dan meluangkan waktu tanpa sepak bola berhari-hari," kata Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Persib Enggan Disebut Paling Serius di Piala Presiden 2022, tetapi Tidak Mau seperti Persija

Persib Ingin Main di Bandung dengan Penonton pada Perempat Final Piala Presiden 2022

Namun demikian, Robert Rene Alberts memiliki harapan besar agar babak perempat final Piala Presiden 2022 itu bisa digelar di Bandung sekalipun masih dilanda kasus meninggalnya dua Bobotoh saat menghadapi Persebaya 17 Juni 2022 lalu. Sebab, Persib Bandung sudah berhasil menjuarai Grup C dengan perolehan 7 poin.

"Pemain tim nasional kami juga akan kembali dan tiba tanggal 26 (Juni). Kami akan mulai berlatih lagi di tanggal 27 untuk bersiap menghadapi perempatfinal. Saya harap kami tetap tampil di Bandung karena itu sudah dijadwalkan sebelumnya dalam turnamen ini," harapnya.

Sementara itu, bek Persib, Achmad Jufriyanto mengucapkan rasa syukurnya karena timnya tidak hanya lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, namun juga menjadi juara grup. Menurutnya, ini sesuai dengan target.

"Kami memang fokus untuk jadi juara grup karena ingin kembali bermain di Bandung dan pemain sadar akan itu, sadar akan tujuan kami. Pemain melakukan itu di lapangan. Meski sedikit kelelahan tapi kita bisa keluar sebagai pemenang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)