Mateo Kovacic, Pembelian Logis Chelsea di Tengah Larangan Mendaftarkan Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 02 Juli 2019
Mateo Kovacic, Pembelian Logis Chelsea di Tengah Larangan Mendaftarkan Pemain
Mateo Kovacic

BolaSkor.com - Chelsea secara resmi telah mengonfirmasi menebus Mateo Kovacic dari Real Madrid. Menilik dari situasi yang sedang dialami The Blues saat ini, transfer Kovacic adalah pembelian yang logis.

Chelsea menghadapi hukuman larangan mendaftarkan pemain anyar setelah terbukti bersalah mengontrak pemain di bawah umur. The Blues sedang mengajukan banding di pengadilan arbitrase olahraga.

Pada saat yang bersamaan, Chelsea juga perlu memperkuat skuat untuk bersaing pada musim 2019-2020. Agar tetap tidak melanggar hukuman, The Blues memilih menggaet Mateo Kovacic dari Real Madrid.

"Chelsea dengan senang hati mengumumkan telah menyelesaikan penandatanganan permanen Mateo Kovacic dari Real Madrid. Finalis Piala Dunia itu pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman pada musim lalu dan merupakan pemain reguler di lini tengah," jelas Chelsea pada laman resmi.

Kabarnya, Chelsea menggelontorkan uang 50 juta euro untuk medapatkan Kovacic. "Kovacic telah menandatangani kontrak lima tahun dan akan menjadi bagian tim pada musim 2019-2020," tegas Chelsea.

Baca juga:

Akhirnya Chelsea Dapat Lampu Hijau Dekati Frank Lampard

Frank Lampard Sudah Siapkan Jajaran Asisten di Chelsea

Frank Lampard Bukan Satu-satunya Kandidat Manajer Chelsea

Mateo Kovacic

Kovacic mengaku sangat senang bisa bertahan di Chelsea. Eks Inter Milan itu berharap, bisa meraih lebih banyak gelar di masa depan.

"Saya benar-benar menikmati musim dengan status pinjaman di Chelsea. Saya merasa nyaman di klub. Saya sangat menyukai London dan Premier Laegue. Saya senang bisa bergabung secara permanen," kata Kovacic.

"Kami punya tahun yang sukses, memenangi Liga Europa. Saya berharap bisa memberikan kontribusi besar di masa mendatang."

Sementara itu, direktur Chelsea, Marina Granovskaia, optimistis Kovacic dapat menjadi pemain penting. "Kovacic membuktikan betapa dia adalah pemain ulung selama satu musim pinjaman. Kami senang menyambutnya di klub secara permanen," papar Marina Granovskaia.

"Dia sudah punya pengalaman yang luas pada level klub dan internasional. Saya yakin dia akan sukses besar bersama Chelsea dalam lima tahun ke depan," sambungnya.

Transfer Kovacic bisa terealisasi tanpa melanggar aturan karena sang pemain telah didaftarkan pada musim lalu, ketika Chelsea belum mendapatkan hukuman. Kasus serupa juga terjadi pada transfer Christian Pulisic.

Mateo Kovacic kian berarti lebih karena memang tampil apik pada lini tengah Chelsea musim lalu. Sang pemain melakoni 51 pertandingan dan mengambil peran penting pada formasi tiga gelandang ala Maurizio Sarri.

Chelsea Breaking News Real Madrid Mateo Kovacic Premier League Bursa transfer
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.520

Bagikan