Materi Transisi Negatif dan Positif Masih Jadi Menu Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 12 Juni 2019
Materi Transisi Negatif dan Positif Masih Jadi Menu Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-18
Seleksi Timnas Indonesia U-18 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan materi dalam seleksi tahap kedua tidak jauh berbeda dengan tahap pertama. Transisi negatif dan positif menjadi menu utama dalam seleksi.

Timnas Indonesia U-18 saat ini sedang melakukan seleksi pemain tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti Cikarang dari 12-18 Juni 2019. Ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sudah dilakukan pada bulan April lalu.

Dalam seleksi pemain kali ini, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an ini memanggil 30 pemain untuk melakukan seleksi. Namun pada hari pertama, hanya 26 pemain yang hadir.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Cari 15 Pemain pada Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-18

Seleksi Tahap Dua Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain

“Tahap satu dan kedua sama, materi saya itu cuma transisi negatif dan positif. Karena itu seleksi saya ingin melihat seberapa cepat mereka dan seberapa bagus basic mereka dalam bermain sepak bola,” kata Fakhri Husaini.

“Tentu untuk pemain yang lolos itu minimal 4 aspek, fisik, mental, teknik dan taktik itu bagus. Seberapa cepat mereka memperlihatkan kemampuan mereka dalam seleksi ini, itu yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih pemain,” Fakhri menambahkan.

Timnas Indonesia U-18 melakukan seleksi tahap kedua untuk melengkapi pemain-pemain yang sudah dipilih pada tahap pertama lalu. Setelah itu pemain yang terpilih akan melakukan TC pada awal Juli mendatang.

Pada kesempatan ini, Fakhri Husaini ingin mencari bibit-bibit baru yang nantinya bisa melengkapi tim dan ia bawa untuk berlaga pada kompetisi Piala AFF U-18 yang akan bergulir Agustus mendatang.

Fakhri husaini Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan