Mau Suzuki atau Yamaha, Morbidelli Hanya Ingin Punya Motor Pabrikan

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 10 Oktober 2020
Mau Suzuki atau Yamaha, Morbidelli Hanya Ingin Punya Motor Pabrikan
Franco Morbidelli (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, tak mau ambil pusing dengan situasi di dapur timnya. Mengenai kemungkinan Sepang Racing Team berganti pabrikan juga tak dihiraukan rider asal Italia tersebut.

Sepang Racing Team dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Suzuki mengenai kemungkinan menjadi tim satelit pabrikan asal Jepang tersebut pada MotoGP 2020. Dua tahun lagi, seluruh kontrak pabrikan dengan tim satelit akan habis.

Suzuki berencana memiliki tim pabrikan pada MotoGP 2022. Saat ini, pilihan terbesar ada di Sepang Racing Team dan SKY VR46 milik Valentino Rossi.

Morbidelli tak mau ambil pusing dengan urusan di balik layar. Ia hanya ingin memastikan mendapat motor spesifikasi terbaru, apapun pabrikannya.

Baca Juga:

Demi Adik Valentino Rossi, VR46 Siap Lepas Tim Moto3 dan Gabung MotoGP

6 Mekanik Yamaha Diisolasi dan 1 Positif Terinfeksi Virus Corona

“Saya tidak terlalu khawatir dengan kesepakatan, kontrak. Saya hanya butuh tim dan motor untuk membalap. Saya mendengar ini untuk kali pertama, saya tidak pernah mempertanyakan tentang situasi teknik, kecuali untuk yang terkait saya dan motor," tutur Morbidelli.

"Rumor hanya rumor. Saya tak terlalu percaya pada rumor. Mungkin sebagian dari rumor ini benar, tapi Anda tak mempercayai mereka," imbuh dia.

Saat ini, Morbidelli hanya menunggangi motor Yamaha spesifikasi lawas. Namun, Morbidelli justru bisa membuktikan diri merebut dua podium dengan satu kemenangan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Petronas Yamaha Sepang Racing Team Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan