Mauricio Pochettino Dipecat, Tottenham Hotspur Lirik Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 November 2019
Mauricio Pochettino Dipecat, Tottenham Hotspur Lirik Jose Mourinho
Jose Mourinho (Zimbio)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur memutusakan memecat Mauricio Pochettino setelah lima tahun menjadi manajer. Berdasarkan kabar yang berkembang, calon terkuat pengganti Pochettino adalah Jose Mourinho.

Tottenham Hotspur sudah kehilangan kesabaran pada Mauricio Pochettino. Hasil negatif yang diaraih pada musim ini diyakini menjadi alasan terkuat manajer asal Argentina itu didepak.

Harry Kane dan kawan-kawan hanya menempati posisi ke-14 klasemen sementara dari 12 laga yang sudah dihelat. Mirisnya, Tottenham baru mampu mengumpulkan 14 poin.

Baca juga:

Mauricio Pochettino Siap Dipecat

Terungkap, Pochettino Marah Besar karena Tottenham Gagal Datangkan Coutinho

Mauricio Pochettino Resmi Dipecat Tottenham Hotspur

Mauricio Pochettino

"Kami sangat enggan melakukan perubahan ini. Itu adalah keputusan yang kami ambil dengan perlahan, tidak tergesa-gesa," kata pemilik Tottenham, Daniel Levy, pada laman resmi Tottenham.

"Merupakan tanggung jawab dewan mengambil keputusan sulit. Keputusan ini tidak mudah mengingat ada banyak momen tak terlupakan yang kami miliki bersama Pochettino dan stafnya. Namun, ini demi kepentingan terbaik untuk klub."

Mauricio Pochettino mulai menukangi Tottenham Hotspur pada 2014. Sejauh ini, ia menuai 159 kemenangan, 62 imbang, dan 72 kekalahan. Satu di antara torehan terbaiknya adalah membawa Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions musim lalu.

"Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dalam sejarah Tottenham. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi situasi sulit saat tidak bisa bermain di kandang," sambungnya.

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham Hotspur menemukan calon pengganti Pochettino. Berdasarkan laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Jose Mourinho muncul sebagai kandidat terkuat.

Saat ini, Tottenham dan Mourinho sedang menjalin komunikasi intens. Keputusan akhir akan diambil Daniel Levy dalam beberapa waktu ke depan.

Jose Mourinho memang menjadi pilhan menarik bagi Tottenham Hotspur. Selain karena sedang menganggur, manajer asal Portugal tersebut juga punya segudang pengalaman di sepak bola Inggris karena pernah menukangi Chelsea dan Manchester United.

Breaking News Jose Mourinho Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan