Maverick Vinales Akhirnya Punya Kuda Besi Baru

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Agustus 2021
Maverick Vinales Akhirnya Punya Kuda Besi Baru

BolaSkor.com - Setelah menunggu lama, Maverick Vinales akhirnya mencicipi motor RS-GP milik Aprillia. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut resmi melakukan uji coba perdananya.

Dikabarkan melalui akun instagramnya, @maverick12official, terlihat Vinales memposting motor RS-GP yang telah ditempelkan nomor kebanggaanya, 12. Motor yang didominasi warna hitam dengan kelir garis merah ini akan digunakan Vinales untuk laga uji coba.

Melalui postingan tersebut Vinales mengaku sudah siap melaju bersama Aprillia. Vinales tidak sabar untuk menyelesaikan laga uji coba yang akan digelar selama dua hari.

“Sudah lebih siap melakukannya” tulis Vinales pada akun instagramnya.

Sayangnya, Aleix Espargaro tidak datang dalam laga uji coba Vinales. Pembalap yang akan menjadi rekan satu tim Vinales ini memilih kembali ke rumahnya untuk beristirahat.

Baca Juga:

Ukir Tinta Emas untuk Aprilia, Espargaro Akan Tercatat dalam Sejarah

Yamaha Buka Pintu, Dovizioso Bisa Kembali di MotoGP 2022

Kendati demikian, Espargaro akan tetap menjalin komunikasi melalui telepon dengan tim Aprillia. Sebab Espargaro ingin mengetahui reaksi dari Vinales usai mengendarai motor RS-GP.

“Saya akan berbicara dengan (Massimo) Rivola selama tes, jadi dia bisa memberitahu saya, karena Maverick akan mengendarai motor. Namun, saya tidak akan pergi ke Misano, saya harus berada di rumah,” tutur Espargaro.

“Saya harap di antara Vinales dan saya bisa membuat perkembangan yang baik untuk motor di musim 2022,” sambungnya.

Kehadiran Vinales dalam ajang uji coba ini dimaksudkan agar dirinya dapat beradaptasi dengan motor RS-GP. Pasalnya selama berkarier dalam dunia MotoGP, Vinales belum pernah sama sekali mengendarai motor dengan mesin tipe V4.

Selain itu, uji coba ini juga digunakan sebagai momen untuk mempersiapkan Vinales mengikuti balapan di musim 2021. Sebab dirumorkan Aprillia akan menggunakan jatah wild card mereka untuk menurunkan Vinales di seri Aragon pada 12 September mendatang.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan