Maverick Vinales Akui Bersalah di Red Bull Ring

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Agustus 2020
Maverick Vinales Akui Bersalah di Red Bull Ring
Maverick Vinales. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, mengaku bersalah terkait insiden di Red Bull Ring. Menurut Vinales, dirinya terlalu bernafsu mengejar poin.

Insiden terjadi di Sirkuit Red Bull Ring saat MotoGP Styria berlangsung. Tepatnya pada lap ke-17, ketika Vinales mengalami kecelakaan akibat rem blong.

Situasi tersebut membuat Vinales terpaksa melompat dari motor Yamaha YZR-M1. Kemudian motor pembalap asal Spanyol tersebut menabrak pelindung udara.

Baca Juga:

Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

Bakal Diperkuat Valentino Rossi, Manajer Petronas Yamaha seperti Tertiban Durian Runtuh

Kini, Vinales mengakui kalau insiden tersebut adalah kesalahannya. Bahkan, dia bergurau telah menghancurkan segalanya meski merasa beruntung bisa selamat.

"Di Austria, kami menghancurkan segalanya. Terdapat dua balapan yang aneh. Balapan berisiko dan kami beruntung bisa keluar dari insiden itu tanpa cedera," ujar Vinales.

"Itu adalah kesalahan saya. Ketika itu saya tidak mau berhenti dan terus membalap hingga kehilangan kuasa di rem. Pada akhirnya saya mengakhiri balapan tanpa rem."

"Seharusnya saya berhenti lebih cepat. Saya bernafsu mendapatkan poin dan mengejar posisi di klasemen. Ketika sadar punya masalah rem, saya membiarkan pembalap lain melewati saya," imbuhnya.

Breaking News Maverick Vinales Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan