Maverick Vinales Kembali Berkeluh Kesah

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 04 Oktober 2020
Maverick Vinales Kembali Berkeluh Kesah
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kembali mengeluhkan performa motornya. Kali ini, rider asal Spanyol itu berharap Yamaha bisa meniru Honda dan Ducati.

Vinales menilai, Yamaha kekurangan tenaga dibanding dua kompetitornya tersebut. Hal itu yang membuat rider tim Garpu Tala sulit bersaing.

Vinales merupakan rider Yamaha yang kerap membukukan waktu terbaik di sesi latihan bebas dan kualifikasi. Musim ini, pembalap berjuluk Top Gun itu sudah tiga kali pole position.

Namun, saat balapan, Vinales selalu kesulitan menyalip lawan. Dari tiga pole position, hanya sekali Vinales bisa mengonversikan menjadi kemenangan.

“Pada akhirnya, ketika ingin berlomba, Anda harus menunda pengereman, masuk ke tikungan dengan cepat dan meniru karakter yang dimiliki Ducati dan Honda," ucap Vinales dikutip dari Crash.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik MotoGP Prancis: Kutukan Ducati dan Duopoli Honda-Yamaha

Pandemi COVID-19 Selamatkan Karier Rossi Secara Tidak Langsung

"Saya melihat mereka menyalip kami dengan mudah, sementara kami (Yamaha) membutuhkan minimal lima atau enam lap untuk menyalip pembalap lain,” imbuh dia.

Kekurangan tenaga di motor Yamaha hampir membuat Vinales frustrasi. Pada MotoGP Jepang 2019, Vinales bahkan menyerah mengejar Andrea Dovizioso.

“Tahun lalu di Jepang, mustahil bagi saya untuk menyalip Andrea Dovizioso (Ducati) padahal kami sedikit lebih cepat daripada dia," tutur Vinales.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Maverick Vinales Yamaha
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan