Media Ceko Memperkirakan Jean-David Beauguel Akan Ikuti Jejak Ondrej Kudela ke Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juni 2022
Media Ceko Memperkirakan Jean-David Beauguel Akan Ikuti Jejak Ondrej Kudela ke Persija
Jean-David Beauguel. (Twitter FC FC Viktoria Plzen)

BolaSkor.com - Striker Prancis, Jean-David Beauguel berpotensi mengikuti jejak Ondrej Kudela. Ondrej Kudela telah dipastikan menuju Indonesia, dimana panji Persija Jakarta akan dibela.

Hal ini seperti dilaporkan media Republik Ceko, iSport pada 10 Juni 2022. Sejak pertengahan Mei, media tersebut sempat melaporkan bahwa Jean-David Beauguel mendapat tawaran menarik dari Indonesia. Adapun dalam beberapa waktu terakhir, namanya santer dikait-kaitkan dengan Persija.

"(Viktoria) Plzen perlu memperkuat lini ofensif, dimana mereka kehilangan Jean-David Beauguel. Pemain kunci Viktoria tidak memperpanjang kontrak dan pergi sebagai agen bebas, yang paling mungkin adalah karier eksotik di Jakarta, Indonesia, dimana bek Ondrej Kudela menuju sana dari Slavia," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Natanael Siringoringo Antusias Cicipi Pengalaman di Liga 1 bersama Dewa United FC

Persib Dapat Pemain Asing Asia, Rencananya Turun di Piala Presiden 2022

FC Viktoria Plzen sudah mendapatkan Jan Kliment untuk menggantikan Jean-David Beauguel yang kontraknya berakhir 30 Juni 2022. Pemain 28 tahun itu mengakhiri kontrak dengan klubnya, yang terdegradasi ke kasta kedua liga Polandia.

Jean-David Beauguel sebetulnya diharapkan bertahan. Terlebih setelah mencatatkan 19 gol untuk menjadi top skorer dan membawa Viktoria Plzen menjadi juara musim 2021/2022.

"Saya telah berada di Republik Ceko selama delapan tahun dan saya membutuhkan tantangan baru. Ini adalah tahun-tahun terbaik bagi saya, tetapi saya merasa inilah saatnya untuk sesuatu yang segar. Saya ingin keluar dari zona nyaman saya dan mengalami petualangan baru. Manajer saya membujuk saya untuk pergi ke Prancis, tetapi saya tidak ingin pergi ke sana. Saya ingin sesuatu yang baru. Itu alasan utamanya," kata Jean-David Beauguel dalam wawancara dengan majalah klub seperti yang dimuat iSport pada 16 Mei.

"Saya telah melakukan kontak dengan beberapa klub di Prancis musim dingin ini, tetapi saya tidak ingin kembali ke sana. Bukannya takut, tapi saya hanya ingin mencoba sesuatu yang baru. Saya ingin bepergian dan mengalami petualangan baru,” tambah Beauguel.

Sementara itu dalam wawancara dengan Footmercato seperti dimuat iSport, finansial menjadi pertimbangan Jean-David Beauguel. Mengingat usia sudah 30 tahun, ia merasa perlu untuk menjaga finansialnya.

"Prioritas saya adalah bermain maksimal empat atau lima tahun dan menghemat lebih banyak uang," jelas Jean-David Beauguel yang sebelumnya mendirikan perusahaan investasi bersama mantan rekan setimnya.

Jean-David Beauguel sedang menikmati masa libur karena merasa lelah secara fisik dan mental.

Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan