BolaSkor.com - Media Korea Selatan (Korsel) turut mempertanyakan pemusatan latihan Timnas Indonesia. Sesi latihan timnas senior dan U-19 hingga kini belum terjadi.

Semula sesi latihan direncanakan digelar pada 25 Juli. Shin Tae-yong sudah berada di Indonesia pada 22 Juli, sementara pemain sudah mulai berkumpul pada 23 Juli.

Para pemain menjalani serangkaian tes lebih dulu, terutama swab pada 24 Juli. Sesi latihan kemudian dimundurkan ke 1 Agustus, namun tetap tak terlaksana.

"Apa yang terjadi dengan Shin Tae-yong? Setelah masuk ke Indonesia, latihan ditunda," tulis Yonhap dalam judul.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Jelaskan Alasan Belum Gabung Timnas Indonesia

Andritany Ardhiyasa Siap Manfaatkan Kompetisi Liga 1 untuk Bisa Masuk Timnas Indonesia

Dalam laman PSSI, Ketua Umum Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa pelatihan dilakukan menunggu hasil lengkap swab test.

"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Iriawan pada 3 Agustus.

"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tambahnya.

Sementara manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak tahu kapan latihan digelar ketika dikonfirmasi media Korea Selatan pada 4 Agustus. "Saya ingin memulai latihan dengan cepat, tetapi saya tidak tahu kapan itu," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap. "Tanyakan kepada asoasiasi sepak bola (PSSI) untuk lebih jelasnya."

Pemusatan latihan Timnas senior sebagai persiapan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara bagi Timnas U-19 guna menjalani Piala Asia U-19 2020.