BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diklaim oleh media Spanyol, Mundo Deportivo, akan memenangi Ballon d'Or 2019 yang akan diumumkan di Paris, Prancis, pada 2 Desember mendatang. Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Ballon d'Or 2019 akan diumumkan pada awal Desember 2019. Messi, Ronaldo, dan Van Dijk, diprediksi akan menjadi tiga kandidat teratas memenangi penghargaan yang menahbiskan status pemain terbaik dunia.

Ketiganya juga menjadi kandidat teratas Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan Messi memenanginya di atas Van Dijk dan Ronaldo. Messi dan Ronaldo bersaing ketat di penghargaan Ballon d'Or, sebab keduanya sama-sama telah meraih lima Ballon d'Or.

Baca Juga:

Bicara Ballon d'Or, Lionel Messi Ungkap Momen Favoritnya

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Lothar Matthaus Kenang Trofi Piala Dunia dan Ballon d'Or

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Apabila prediksi dari Mundo Deportivo benar, Messi memenangi Ballon d'Or 2019, maka La Pulga akan memenangi Ballon d'Or keenam dan melalui catatan sang rival, Cristiano Ronaldo. Van Dijk juga menjadi favorit pemenang.

Bek asal Belanda membawa Liverpool juara Liga Champions 2018-19, Piala Super Eropa, dan memecahkan rekor klub, 97 poin, di Premier League. The Reds - julukan Liverpool - masih bertarung mengakhiri penantian titel Premier League di musim ini.

Sementara Messi memenangi 10 titel LaLiga musim lalu dengan Barcelona, mencetak 36 gol, menciptakan 13 assists, dari 36 laga dengan Barcelona. Pemain berusia 32 tahun juga mencetak 12 gol di Liga Champions 2018-19.