BolaSkor.com - Menjelang seremoni akbar pengumuman pemenang Ballon d'Or 2019 yang akan diumumkan pada 2 Desember 2019, publik sudah mulai menerka-nerka calon pemenang dari 30 kandidat yang ada. Media Italia, Corriere dello Sport, bahkan sudah memiliki satu kandidat kuat pemenangnya.

Menurut Corriere dello Sport, pemenang Ballon d'Or 2019 nanti adalah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Masih dari media yang sama, mereka mengumpulkan bukti dari keberadaan perwakilan majalah France Football, pencetus Ballon d'Or, di Turin.

Disinyalir perwakilan tersebut datang ke Turin untuk menyampaikan informasi tersebut kepada Juventus dan Ronaldo. Apabila benar demikian, pemain berusia 34 tahun itu akan melewati catatan sang rival, Lionel Messi.

Baca Juga:

Bersaing dengan Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo Lebih Baik

Cetak 700 Gol, Jorge Mendes Dukung Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Pele

Daftar Lengkap Nomine Ballon d'Or 2019: Liverpool Kirim Tujuh Wakil

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dan Messi sama-sama telah meraih lima Ballon d'Or. Tahun lalu, dominasi mereka diakhiri oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric. Musim ini, meski 30 nama nominasi belum dikerucutkan menjadi tiga besar, Ronaldo, Messi, bersama Virgil van Dijk, bek Liverpool, diprediksi akan menempati tiga urutan teratas.

Apabila Ronaldo memenangi Ballon d'Or 2019, seperti prediksi Corriere dello Sport, maka itu artinya eks bintang Manchester United dan Real Madrid telah meraih enam Ballon d'Or melebihi Lionel Messi.

La Pulga sendiri telah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tahun ini, sementara Van Dijk Pemain Terbaik Eropa versi UEFA. Ronaldo terakhir memenangi Ballon d'Or pada 2017, sedangkan Messi pada 2015.