BolaSkor.com - Bali United memahami detail protokol kesehatan yang dibahas dalam Medical Workshop Liga 1 2020. Khusus soal pembatasan aktivitas tim, imbauan sudah disampaikan sejak skuat Serdadu Tridatu melakukan persiapan di Bali.

Ada banyak hal yang dibahas dalam medical workshop yang dilakukan secara virtual, Rabu (16/9). PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak sekadar mengundang dokter tim.

LIB juga mengundang Match Commissioner, Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO), hingga Local Security Officer (LSO). Mereka diundang lantaran protokol kesehatan menjadi bagian penting dari dilanjutkannya Liga 1 2020.

Pembatasan aktivitas tim menjadi salah satu yang dibahas. Rencananya, setiap hotel yang dihuni kontestan Liga 1 juga wajib steril dari pihak luar. Pemain, pelatih dan ofisial diimbau tak banyak melakukan kegiatan di luar hotel.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Sudah Uji Coba Lawan Persib dan Persija, Ini Kata Pelatih Bali United

Bek Bali United Haudi Abdillah Belum Pikirkan Kekuatan TIRA-Persikabo

Terkait hal itu, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memahami protokol kesehatan tersebut. Sejak persiapan dimulai 3 Agustus lalu, tim pelatih selalu memberikan imbauan agar pemain mengurangi aktivitas di luar.

"Bukan hotel di Jawa saja, tapi di Bali kita sering bicara sama pemain. Searang kita fokus kerja lagi. Kita latihan, lalu pulang ke rumah, istirahat dan makan yang benar. Tidak usah jalan-jalan, karena orang yang terpapar virus juga naik. Kita pasti hati-hati," ucap Teco, Kamis (17/9).

Selain imbauan pembatasan aktivitas, Bali United turut menerapkan protokol kesehatan dalam latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Disiplin penerapan protokol ini diharapkan bisa mencegah paparan Virus Corona. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)