BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku seluruh pemain Skuat Garuda sudah sangat siap bertanding melawan Thailand. Laga melawan Thailand merupakan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6).

Pemain Bhayangkara Solo FC ini juga mengatakan, pertandingan melawan Thailand memang sudah sangat ditunggu olehnya. Pasalnya setelah terjadi pandemi COVID-19 di seluruh Dunia, susah sekali untuk menggelar laga internasional.

“Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang ke sini bukan untuk liburan, kami datang ke sini untuk bertanding,” ujar Evan Dimas seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Enggan Meremehkan Timnas Indonesia, Thailand Justru Waspada

Akira Nishino di Mata Shin Tae-yong: Dia Pelatih Berpengalaman

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional," tambah mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, Evan Dimas yang ditunjuk sebagai kapten pada laga uji coba melawan Oman berharap Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil yang maksimal kontra Thailand.

"Semoga pertandingan nanti bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” kata pemain yang pernah memberikan gelar Piala AFF U-19 untuk Indonesia itu.

Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan untuk melakoni pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda juga sudah melakukan dua pertandingan uji coba melawan Afganistan (2-3) dan Oman (1-3).

Setelah pertandingan melawan Thailand, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan juga kana menjalani sisa dua laga melawan Vietnam (7/6) dan Uni Emirat Arab (UEA) (11/6).