BolaSkor.com - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, mewaspadai kehadiran Silvio Escobar di tim PSIS Semarang. Meski tak bersinar bersama Persija Jakarta, penyerang 32 tahun ini tetap berpotensi memberikan ancaman.

PSIS Semarang menjadi lawan pertama Laskar Isen Mulang di Liga 1 2019. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5) pukul 20.30 WIB.

Target curi poin tentu dibidik Kalteng Putra. Kemenangan juga akan menjadi ajang pembalasan setelah di Piala Presiden 2019 lalu, Kalteng Putra kalah 0-1 dari PSIS Semarang. Satu gol itu tercipta lewat sepakan Heru Setiawan jelang laga usai.

Baca Juga:

Yu Hyun-koo Buat Striker Iran Shahin Balijani Batal Gabung Kalteng Putra

Hadapi PSIS, Kalteng Putra Tanpa Hedipo Gustavo

Namun bukan perkara mudah untuk meraih poin di markas PSIS. Apalagi saat ini tim Mahesa Jenar sudah mendapatkan pengganti Claudir Marini yang cedera. Sosok itu ada pada penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar.

Bagi Gomes, Escobar bukan sosok asing. Pelatih asal Brasil ini bahkan mengenal baik pemain yang sedang dalam proses naturalisasi ini. Dia menjadi salah satu pemain yang diwaspadainya.

"Dia pemain bagus, saya sangat mengenal karena dia teman saya. Kita harus awasi Escobar, seperti pemain lain dari PSSI yang punya motivasi tinggi," kata Gomes saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Depok, Sleman, Selasa (14/5).

Menurut Gomes, timnya saat ini sudah cukup tangguh. Strategi yang diinginkannya mulai diterapkan para pemain dalam latihan. Tinggal sekarang berjuang dalam 90 menit.

"Kita punya pemain sangat baik yang bisa atasi mereka. Tinggal kita jaga kekompakan, konsentrasi 90 menit, saya yakin kita dapat hasil yang baik," tutur Gomes. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)