Yu Hyun-koo Buat Striker Iran Shahin Balijani Batal Gabung Kalteng Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 Mei 2019
Yu Hyun-koo Buat Striker Iran Shahin Balijani Batal Gabung Kalteng Putra
Shahin Balijani saat jogging di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (14/5) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Penyerang jangkung asal Iran, Shahin Balijani akhirnya batal didaftarkan Kalteng Putra pada kompetisi Liga 1 2019. Belum rampungnya proses naturalisasi Yu Hyun-koo membuat kuota pemain asing sudah penuh.

Shahin Balijani datang ke Kalteng Putra dengan status pemain trial. Berbekal pengalaman bersama sederet tim Iran, pemain bertinggi 190 sentimeter ini punya kans besar gabung Kalteng Putra.

Namun seiring berjalannya waktu, proses naturalisasi Yu Hyun-koo ternyata belum selesai. Alhasil, kuota Asia milik Kalteng Putra akhirnya digunakan Yu Hyun-koo yang masih berstatus pemain Korea.

Baca Juga:

Kehadiran Silvio Escobar Mengurangi Kekhawatiran PSIS Semarang

Kepada Media Brasil, Bek Kalteng Putra Rafael Bonfim Puji Sepak Bola Indonesia

Selain Yu Hyun-koo, Kalteng Putra sudah memiliki tiga pemain asal Brasil. Mulai Rafael de Jesus Bonfim (stoper), Diogo Campos Gomes (winger) dan Hedipo Gustavo da Conceicao (gelandang serang).

"Kami sudah tidak ada tempat lagi untuk pemain asing. Jadi dia tidak bisa gabung tim kita kali ini," kata pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (14/5) sore.

Dari pantauan Bolaskor.com, Shahin Balijani masih bertahan di Yogyakarta. Dia terlihat menjaga kondisi fisik dengan jogging, sembari melihat para penggawa Kalteng Putra berlatih.

Saat penggawa Kalteng Putra mengakhiri latihan dan beranjak pulang ke Hotel UNY, Shahin Balijani masih terlihat di lapangan. Dia pun beberapa kali diingatkan awak tim Kalteng Putra agar segera menyelesaikan latihan dan berbuka puasa. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan