Melihat Pola Latihan Mandiri Bek Persib Achmad Jufriyanto di Masa PPKM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 16 Juli 2021
Melihat Pola Latihan Mandiri Bek Persib Achmad Jufriyanto di Masa PPKM
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Media Persib)

BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memiliki rasa optimistis yang tinggi Liga 1 2021/2022 bisa kembali digulirkan sekalipun saat ini jadwal kick off kompetisi kasta tertinggi tanah air itu belum ditentukan.

Sedianya Liga 1 2021/2022 akan digelar 9 Juli. Namun, hal itu batal terlaksana akibat diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seiring meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia.

"Pasti berat kita sebagai pemain, pasti sedih mendengar Liga ternyata diundur kembali. Tapi bagaimanapun, kita harus tetap optimis kalau Liga akan segera dimulai meski tidak tahu kapan," ungkap Achmad Jufriyanto saat dihubungi, Kamis (15/7).

Pemain yang akrab disapa Jupe ini hanya bisa berharap kasus COVID-19 di Indonesia mengalami penurunan. Sehingga penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 bisa benar-benar dilaksanakan.

"Kita juga bertanggung jawab atas kondisi kita masing-masing di rumah. Jadi begitu nanti ada info dari manajemen dan pelatih untuk bergabung, kumpul dan latihan bersama lagi, kita enggak drop-drop banget saat kita latihan," ujarnya.

Baca Juga:

Erwin Ramdani Tak Merasa Terancam dengan Hadirnya Rashid dan Klok di Persib

Mengintip Kesibukan Gelandang Persib di Tengah PPKM dan Penundaan Liga 1

"Ya, motivasinya tetap optimistis kalau Liga akan cepat bergulir meski kita gak tahu kapan. Cuma sebagai pemain, kita hanya bisa jaga kondisi dan selalu mempersiapkan diri menjelang Liga," tambahnya.

Pemilik nomor punggung 16 ini pun mengaku kerap melakukan latihan tambahan di luar program yang diberikan pelatih. Tujuannya hanya agar kondisi fisiknya jauh lebih meningkat.

"Sebenarnya kalau kita menjalankan itu (program latihan dari tim pelatih) sudah cukup sebagai pemain, tapi terkadang kita sebagai pemain ada sesuatu di dalam diri kita yang dirasa kurang ya kita lakukan sendiri," tuturnya.

Jupe merasa latihan tambahan itu harus dilakukan, terlebih pemain asal Tangerang ini memiliki alat penunjang. Seperti alat treadmill.

"Terus ada sebagian alat-alat gym yang saya lakukan secara mandiri, secara pribadi. Kadang saya itu lakukan dengan anak-anak, selain menambah porsi latihan, ya menambah juga memberikan mereka aktivitas lah, setidaknya sehingga mereka tidak jenuh di rumah karena mereka sedang melakukan sekolah online," tuturnya.

Pemain yang bolak-bolak membela Persib ini memastikan kegiatan latihan dilakukan di kediamannya. Sebab saat ini PPKM Darurat masih diterapkan pemerintah Indonesia.

"Kadang bersepeda, tapi selama PPKM saya enggak melakukan itu karena di lingkungan kami juga agak melarang kegiatan itu. Jadi paling ya joging-joging aja, senam-senam, exercise, gitu aja sih," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Achmad Jufriyanto Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan