BolaSkor.com - Sergio Ramos membuka keunggulan Real Madrid atas Leganes lewat titik putih. Laga Copa del Rey di Santiago Bernabeu itu akhirnya berakhir dengan skor 3-0.

Bagi Ramos, ini merupakan gol ke-100 sepanjang kariernya. Sebuah angka yang luar biasa, khususnya buat seorang pemain belakang macam Ramos. "Saya bangga jadi pemain belakang," tulis Ramos di akun instagramnya.

"Misi saya sebagai pemain belakang tidak pernah untuk membuat gol, tapi menghentikannya. Itulah mengapa bisa membuat 100 gol jadi sesuatu yang spesial," lanjut Ramos. "Seperti semuanya yang terjadi dalam karier, saya tidak pernah memimpikan ini."

Baca Juga:

Pesan Mengharukan Raheem Sterling untuk Bocah yang Menjadi Korban Rasisme

Tanpa Toni Kroos, Real Madrid Kehilangan Distributor Bola Terbaik

Sergio Ramos

Sepanjang sejarah, tidak banyak pemain belakang yang bisa menembus 100 gol. Kini Ramos berhasil masuk klub elite yang dihuni bek-bek legendaris macam Franz Beckenbauer, Ronald Koeman, atau Daniel Passarella.

Dari 100 gol yang dikoleksi Ramos, 80 datang saat bersama Real Madrid, tiga gol dengan Sevilla, dan 17 saat memperkuat timnas Spanyol.

Ramos pertama kali mencatatkan namanya di papan skor pada 16 September 2004 ketika dia memperkuat Sevilla. Ramos menyumbang gol saat Sevilla mengalahkan klub Portugal Nacional Madeira di ajang Piala UEFA (sekarang Europa League).

Untuk musim 2018-19 ini, Ramos sudah mengoleksi total tujuh gol di semua ajang. Aliran gol ini tidak lepas dari tugasnya menggantikan posisi Cristiano Ronaldo sebagai algojo sepakan penalti Madrid.

Dari sekian banyak klub yang dilawan, Malaga menjadi klub yang banyak menerima gol Ramos. Tercatat lima kali Ramos membobol gawang Malaga. Menariknya, di bawah Malaga, klub lain yang paling sering dijebol Ramos adalah Barcelona dengan empat gol.

Sedangkan LaLiga menjadi ladang gol paling subur bagi Ramos. Bek berusia 32 tahun ini mengemas 59 gol di kompetisi tertinggi di Spanyol. Disusul dengan Liga Champions dengan 11 gol, Piala Super dan Piala Dunia antarklub tujuh, Liga Europa satu, dan Copa del Rey lima.

Saat memperkuat timnas Spanyol, dari 17 gol, lima di antaranya datang di laga uji coba.