BolaSkor.com - Manchester United menunjukkan performa yang jauh lebih konsisten pada musim 2020-2021. Hal itu tak lepas dari kontribusi besar dua bintangnya, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Manchester United menjawab keraguan terkait performa inkonsisten yang biasa ditunjukkan mereka sejak Sir Alex Ferguson pensiun. Ole Gunnar Solskjaer yang kini duduk di kursi manajer secara perlahan mulai mengembalikan status Setan Merah sebagai tim besar.

Manchester United memang gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim ini. Namun hal itu sedikit termaafkan karena klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut mampu bersaing sengit dengan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League.

Manchester United juga masih punya peluang untuk menjuarai Liga Europa. Mereka kini memiliki peluang besar untuk lolos ke semifinal.

Baca Juga:

Totalitas Solskjaer Kalahkan Granada: Minta Info dari Molde

Fakta Mengejutkan di Balik Perebutan Posisi Kiper Utama Man United

Perempat Final Liga Europa: Arsenal Tertahan, Manchester United Bungkam Granada

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford

Salah satu rahasia kebangkitan Manchester United adalah mulai tajamnya lini depan. Hal ini sebenarnya sudah terlihat sejak musim lalu saat tim asuhan Solskjaer total mencetak 112 gol di semua kompetisi.

Catatan positif tersebut mampu diulangi pada musim ini. Dengan kompetisi yang belum rampung, Manchester United sudah mengumpulkan 95 gol.

Dari jumlah tersebut, nyaris setengahnya disumbangkan oleh Rashford (20 gol) dan Fernandes (24 gol) atau berjumlah 44 gol. Tidak ada pemain Manchester United lain yang koleksi golnya menyentuh dua digit angka.

Khusus Rashford, ini menjadi kali kedua dirinya mencetak 20 gol dalam dua musim secara beruntun. Pada 2019-2020, ia mengumpulkan 22 gol.

Menariknya, pengaruh keduanya dalam produktivitas Manchester United tidak hanya melalui gol. Rashford dan Fernandes juga menjadi pembuat assist terbanyak dengan rincian 12 buah dan 14 buah.

Wajar jika Rashford dan Fernandes menjadi pemain yang paling diandalkan Solskjaer. Hal itu terlihat dari jumlah penampilan keduanya yang menyentuh angka 47 buah.

Lagi-lagi tidak ada pemain Manchester United yang tampil lebih banyak dari jumlah tersebut. Harry Maguire yang berstatus sebagai kapten bermain satu laga lebih sedikit dari Fernandes dan Rashford.

Pujian Solskjaer

Kontribusi besar Rashford dan Fernandes pun diakui Solskjaer. Ia tak segan memberikan pujian kepada dua pemain tersebut.

"Marcus dan Bruno luar biasa dan sangat penting bagi kami. Dia mengontrol bola dengan luar biasa dan memiliki penyelesaian yang bagus, serta Bruno sangat bagus dalam adu penalti," kata Solskjaer usai laga kontra Granada.

Solskjaer tentu berharap kedua pemain andalannya tersebut bisa terus fit hingga akhir musim. Andai hal itu terjadi, bukan tidak mungkin Manchester United akan mengakhiri kompetisi dengan sebuah trofi.