Membentuk Ekosistem Atlet PUBG Mobile Terbaik Lewat Turnamen Tahunan

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 Agustus 2020
Membentuk Ekosistem Atlet PUBG Mobile Terbaik Lewat Turnamen Tahunan
HIPMI PUBG Online Open Tournament (Dok HIPMI)

BolaSkor.com - Semakin menjamurnya minat terhadap Esports membuat penyelenggara berlomba membuat kompetisi terbaik, termasuk Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI). Dalam edisi pertamanya, HIPMI menggelar turnamen PUBG Mobile yang diikuti tiga ribu tim.

Tujuan dari adanya HIPMI PUBG Mobile Open Tournament 2020 tak lepas dari keinginan menciptakan ekositem esports yang baik. Dengan adanya kompetisi, maka lebih banyak bakat muncul.

“Mudah-mudahan kalau ini turnamen ini sampai final berakhir dan berhasil, tahun depan saya kana rencanakan seperti rencana kami sebelumnya," tutur Ketua Bidang X BPP HIPMI, Harmen Saputra.

“Turnamen ini kami adakan untuk mencari bakat-bakat atlet esport dengan membuat tim 69 esport. Ini bukti bahwa kami bukan cuma menyelenggarakan tapi juga mencari bibit-bibit atlet berkualitas," imbuh dia.

Baca Juga:

Perpani Buka Suara Terkait Pencoretan Riau Ega dan Kawan-kawan

Pertahankan Pelatih, Riau Ega Dicoret Perpani untuk Olimpiade 2020

HIPMI PUBG Mobile Open Tournament 2020 sudah bergulir sejak Juni. Saat ini, tersisa empat tim dari tiga ribu peserta yang masuk ke semifinal.

Turnamen yang diadakan HIPMI tersebut mendapat apresiasi dari Pengurus Nasional IESPA Ibnu Riza Pradipto. Selaras dengan tujuan IESPA, kehadiran turnamen membuat ekosistem esports semakin membaik.

“Jadi harapan kami turnamen dari HIPMI selanjutnya mungkin bisa dari game lain, kalau sekarang langkah awal dari PUBG mungkin ke depan bisa mobile Legend atau game esport lainnya. Ke depan jadi mungkin bisa lebih lagi digali pemain-pemain di daerah dan bisa di angkat ke nasional hingga internasional," tutur Ibnu.

Breaking News PUBG Esports
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan