BolaSkor.com - Memphis Depay telah membuat keputusan terkait masa depannya. Winger berkebangsaan Belanda itu disebut sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Barcelona.

Nama Depay sempat masuk daftar jual Barcelona pada musim panas lalu. Blaugrana ketika itu memang butuh melepas sejumlah bintangnya demi menurunkan beban gaji untuk mendaftarkan para rekrutan anyar.

Namun Barcelona kesulitan mencari pembeli yang cocok. Depay pun terpaksa dipertahankan oleh Xavi Hernandez.

Baca Juga:

Cetak Gol Lagi, Memphis Depay Sindir Xavi Hernandez

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Virus FIFA Serang Barcelona, Tiga Pemain Diterpa Cedera

Ironisnya, Depay minim mendapat kesempatan bermain sejak awal musim 2022-2023. Sejauh ini ia baru tampil tiga kali di semua kompetisi meski masih bisa membukukan satu gol.

Xavi memang menjadikan Depay sebagai pelapis Robert Lewandowski di posisi penyerang tengah. Sementara untuk winger, juru taktik berusia 42 tahun itu lebih suka memainkan Ousmane Dembele, Ansu Fati, Raphinha, hingga Ferran Torres.

Kondisi ini tampaknya membuat Depay frustrasi. Ia tentu ingin mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Depay telah memberi tahu petinggi Barcelona terkait keinginannya untuk hengkang. Ia juga menolak memperpanjang kontrak yang berakhir musim panas tahun depan.

Dengan situasi ini, Barcelona harus menjual Depay pada bursa transfer musim dingin mendatang. Jika tidak, mereka akan kehilangannya secara cuma-cuma.

Manchester United dan Newcastle United santer diberitakan sebagai dua peminat serius. Bukan tidak mungkin keduanya siap membayar mahal untuk mendapatkan jasa Depay pada Januari mendatang.