BolaSkor.com - Memphis Depay menjadi salah satu buruan utama Barcelona asuhan Ronald Koeman. Namun pemain berusia 26 tahun itu diragukan dapat meraih kesuksesan di Camp Nou.

Semasa muda, Depay sempat dianggap sebagai pemain yang bisa menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia memang memiliki kualitas individu di atas rata-rata.

Sayang ia gagal menjawab ekspektasi publik saat memperkuat Manchester United pada 2015 silam. Alih-alih mencuat sebagai bintang, Depay justru terlihat seperti pemain medioker.

Baca Juga:

Transfer Memphis Depay ke Barcelona Kian Mendekati Kenyataan

Barcelona Korbankan Samuel Umtiti dalam Kesepakatan Memphis Depay

AS Roma Coba Salip Barcelona dalam Perburuan Memphis Depay

Memphis Depay

Meski begitu, Depay berhasil membangun kariernya kembali sejak hengkang ke Olympique Lyon pada awal tahun 2017. Ia bahkan mampu membawa klub Prancis tersebut ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Sayang torehan tersebut dianggap belum cukup bagi Depay untuk membuktikan kelayakannya membela klub sekelas Barcelona. Salah satu yang meragukannya adalah Louis Van Gaal.

Van Gaal tentu mengenal betul sosok mantan pemain PSV Eindhoven tersebut. Ia merupakan orang yang mendatangkan Depay ke Manchester United.

"Selalu ada tanda tanya. Depay adalah pemain yang menarik, terutama ketika dia bebas bermain," kata Van Gaal kepada TuttoMercatoWeb.

"Namun kita harus mempertimbangkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan budaya baru dan tim baru. Tahun pertama selalu menjadi yang paling sulit."

Van Gaal nampaknya meragukan mentalitas Depay dalam menghadapi tekanan kala bermain di tim besar. Bermain di Lyon tentu sangat jauh berbeda dengan Barcelona.

Namun Depay patut diberi kesempatan kedua untuk membuktikan kualitasnya bersama klub besar. Ia tentu sudah banyak belajar dari kegagalannya di Manchester United.