Menakar Peluang Madrid Boyong Erling Haaland Tanpa Adanya Klausul Rilis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 08 Oktober 2022
Menakar Peluang Madrid Boyong Erling Haaland Tanpa Adanya Klausul Rilis
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Kendati baru bergabung dengan Manchester City pada musim ini, tetapi Erling Haaland sudah dikaitkan dengan Real Madrid. Lantas, bagaimana kans Los Blancos mendapatkan striker 22 tahun itu?

Bakat Erling Haaland mulai tercium ketika tampil bersama RB Salzburg. Setelah itu, petualangan di Borussia Dortmund membuat Haaland kian matang. Kini, ia menjelma sebagai striker berbahaya di lini depan Manchester City.

Dari 12 laga yang dilalui, Haaland mendulang 19 gol. Jumlah tersebut menjadikannya satu di antara penyerang paling subur di Eropa.

Penampilan impresif itu dibarengi dengan isu adanya klausul pelepasan untuk Madrid. El Chiringuito melaporkan, Madrid merupakan klub spesial yang tidak perlu mengeluarkan dana sebesar 200 juta euro (sesuai klausul rilis untuk semua tim) jika ingin mendapatkan Haaland.

Alasan hanya Madrid yang mendapatkan perlakuan spesial adalah keinginan kuat dari Haaland. Sang pemain menegaskan jika Madrid adalah klub impiannya.

Namun, kabar tersebut sudah dibantah oleh Pep Guardiola. Ia memastikan isu klausul pelepasan spesial untuk Madrid tidak benar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tertahan, Juventus Menang Telak

Real Madrid Ditahan Osasuna, Ancelotti: Kami Pantas Menang

Jangan Kaget, Benzema Memang Sering Gagal Penalti Lawan Osasuna

"Itu tidak benar. Haaland tidak memiliki klausul rilis khusus untuk Real Madrid atau tim lain. Itu tidak benar, apa yang bisa saya katakan? Saya merasa dia sangat bahagia di sini," papar Guardiola.

Dari kubu Madrid, Carlo Ancelotti turut berkomentar. Meskipun, nada yang diberikan masih tanda tanya.

"Maaf, tetapi saya tidak akan berkomentar soal Haaland," ungkap Don Carlo.

Namun, jika melihat kegemaran Madrid dalam mengumpulkan pemain-pemain bintang, nama Haaland tentu sulit ditepikan. Apalagi jika Madrid telah kehilangan Karim Benzema yang sudah berusia senja.

Lantas, bagaima peluang Madrid mendapatkan Haaland?

Ada satu faktor penting yang bisa meningkatkan kans Madrid memiliki Haaland. Kunci tersebut adalah keinginan kuat dari sang striker.

Sebab, tawaran besar diyakini tidak akan menggoyahkan tekad Mancester City mempertahankan Haaland. Terlebih, The Citizens tentunya punya kemampuan finansial yang tidak kalah dengan Madrid.

Namun, Man City bisa berada dalam posisi sulit jika memang Haaland ingin pergi. Mempertahankan pemain yang ingin hengkang akan menjadi bom waktu untuk Manchester Biru.

Jika hal itu terjadi, Madrid akan lebih berpeluang memboyong Erling Haaland ke Santiago Bernabeu. Jika tidak, akan sulit melihat Haaland menjadi Los Galacticos. Hal yang sama juga terjadi pada kasus Kylian Mbappe.

Erling Haaland Breaking News Manchester City Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan