Menang atas PSM 2-1, PSIS Masih Bermasalah di Fisik Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Mei 2022
Menang atas PSM 2-1, PSIS Masih Bermasalah di Fisik Pemain
Carlos Fortes ketika dikawal beberapa pemain PSM Makassar. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – PSIS Semarang menang tipis atas PSM Makassar 2-1 pada uji coba di Stadion Jatidiri Semarang Sabtu (28/5).

Pada babak pertama skuad Mahesa Jenar menurunkan semua pemain lokalnya. Hingga akhirnya PSIS tertinggal dahulu oleh gol PSM Makassar oleh Akbar Tanjung menit 16.

Meski tertinggal PSIS terus berusaha melakukan tekanan ke tim Juku Eja. Dan pada menit 42 gol penyama tercipta melalui bunuh diri bek PSM Safrudin Tahar. Gol berawal dari tendangan bebas Wawan Febrianto dan dihalau melalui sundulan Tahar, hanya saja bola masuk ke gawangnya sendiri.

Baca Juga:

Persik Kediri Akhiri Transfer Pemain Asing Lewat Perekrutan Joanderson

Arema FC Ladeni Rans FC pada Uji Coba Kedua di Kanjuruhan

Pada babak kedua, PSIS menurunkan dua pemain asingnya Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Penampilan dua legiun asing baru PSIS membuat penonton dan suporter yang memenuhi stadion berdecak kagum. Terlebih permainan cepat diperagakan Marukawa ketika membawa bola dari sayap kiri.

Hingga akhirnya gol kemenangan PSIS tercipta pada menit 92 melalui Carlos Fortes usai menerima Marukawa. Skor 2-1 untuk kemenangan PSIS bertahan hingga babak kedua usai.

Asisten pelatih PSIS Semarang Achmad Resal mengatakan semua pemain belum maksimal pada laga uji coba.

"Untuk progres sudah ada peningkatan sejak lawan Arema FC kemarin. Tapi kami akan terus perbaiki terutama fisik pemain belum maksimal. Mereka masih kedodoran," kata Achmad Resal.

Sedangkan mengenai penampilan dua asing Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, diakui Resal belum maksimal. Namun pihaknya akan terus menggenjot fisik pemain hingga mencapai peak performance yang diharapkan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan