Menang Besar, Pemain Man City Malah Kehilangan Kegembiraan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 29 November 2020
Menang Besar, Pemain Man City Malah Kehilangan Kegembiraan

BolaSkor.com - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap para pemainnya tidak bisa bersuka ria meski menang besar 5-0 mereka atas Burnley, Sabtu (28/11). Guardiola menyebut jadwal pertandingan yang padat merayap menyedot sebagian besar kegembiraan.

Pandemi virus corona memaksa musim lalu selesai terlambat. Dampaknya musim ini dipadatkan menjadi periode yang lebih singkat. Para manajer bersuara padu menyesali jadwal yang seolah tanpa henti. Tentu saja padatnya jadwal memperbesar risiko cedera pemain.

Baca Juga:

3 Hal yang Bisa Diraih Guardiola hingga Akhir Kontrak

Mengintip Jadwal Dahsyat Tottenham Usai Jeda Timnas yang Bikin Mourinho Cemas

Menilik Posisi Finish Klub Eropa pada Musim Kedua di Bawah Arahan Jose Mourinho

City bangkit dari kekalahan pekan lalu oleh Tottenham Hotspur dan bergerak naik ke posisi kedelapan dengan kemenangan melawan Burnley. Setelah ini, the Citizens akan bertandang ke Porto untuk laga Liga Champions, sebelum menghadapi Fulham di Liga Inggris.

"Masalahnya para pemain kehilangan kegembiraan bermain sepak bola," kata Guardiola dikutip Reuters.

"Sebelumnya, menyenangkan bermain sekali atau dua kali sepekan dengan penonton. Sekarang ini tiga hari dan kemudian satu lagi. Kami akan pergi ke Porto untuk menang, kemudian bersiap melawan Fulham."

City hanya menyarangkan bola 10 kali dalam delapan pertandingan pertama mereka sebelum kemenangan atas Burnley. Guardiola mengatakan para pemain depannya harus melakukannya jika mereka ingin mempertahankan tempat mereka dalam tim.

"Gol-gol itu membantu kami, tentu saja. Gabriel Jesus harus mencetak gol. Raheem Sterling ketika dia bermain harus mencetak gol. Mereka harus mencetak lebih banyak gol. Itulah mengapa mereka di sini. Ini tergantung pada pemain, penampilan mereka di lapangan," kata Guardiola.

Premier League Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.113

Bagikan