Menang pada Empat Laga Awal, AC Milan Pernah Akhiri Musim dengan Scudetto

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Oktober 2020
Menang pada Empat Laga Awal, AC Milan Pernah Akhiri Musim dengan Scudetto
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan sedang dalam tren positif pada musim 2020-2021. Rossoneri berpeluang mengulangi catatan emas pada musim 1995-1996.

AC Milan melibas empat laga awal Serie A 2020-2021 dengan kemenangan. Teranyar, Milan mengalahkan saudara muda, Inter Milan, pada laga bertajuk derby della Madonnina dengan skor tipis 2-1.

Meski Inter lebih menguasai pertandingan, tetapi Milan mampu memanfaatkan peluang kecil dan bertahan dengan kukuh. Dua gol kemenangan Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic, sedangkan satu gol Inter dikreasikan Romelu Lukaku.

Baca Juga:

Derby della Madoninna Dikuasai Striker Berusia 39 Tahun, Zlatan Ibrahimovic

Inter Kalah di Derby della Madonnina, Antonio Conte: AC Milan Hoki

AC Milan Kalahkan Inter Milan Rasa Primavera

AC Milan

Dengan hasil tersebut, Milan berada di puncak klasemen sementara setelah mengoleksi 12 poin. Saingat terdekat Milan adalah Sassuolo yang mengumpulkan 10 poin.

Berdasarkan catatan Opta, AC Milan menyamai torehan pada musim 1995-1996 yang meraih empat kemenangan beruntun pada laga awal. Menariknya, pada akhir musim, Milan meraih titel Scudetto.

Pada musim itu, Milan meraup poin akhir yakni 73 angka. Sementara itu, Juventus yang berada pada posisi kedua menuai 65 poin. Posisi ketiga menjadi milik Lazio yang mengumpulkan 59 poin.

Lebih lanjut, pada musim 1995-1996, Milan menelan kekalahan perdana pada pekan kelima saat melawan Bari. Rossoneri keok dengan skor 1-0. Kini, pada pekan kelima, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan akan menantang AS Roma di San Siro.

Memang, masih terlalu dini untuk menggadang-gadang Milan sebagai juara pada musim ini. Apalagi, musim masih panjang sehingga segala kemungkinan masih bisa terjadi. Akan tetapi, empat kemenangan pada laga awal adalah sinyal positif bagi Il Diavolo Rosso.

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan