Menang Tipis, Ancelotti Akui Bilbao Buat Madrid Menderita

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Desember 2021
Menang Tipis, Ancelotti Akui Bilbao Buat Madrid Menderita
Karim Benzema mencetak gol tunggal kemenangan Madrid. (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dipaksa bekerja keras saat mengalahkan Athletic Bilbao pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti mengakui sang lawan membuat tim asuhannya menderita.

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (2/12) dini hari WIB, Madrid hanya mampu menang tipis 1-0. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-40.

Hasil ini membuat Madrid sudah membukukan tujuh kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara LaLiga juga semakin nyaman karena kini unggul tujuh poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea, Liverpool, Man City, Duo Milan, dan Madrid Kompak Raih Kemenangan

Ancelotti Ungkap Rencana Madrid di Bursa Transfer Musim Dingin

Vinicius Junior yang Semakin Harum

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Bilbao memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

Ancelotti tak terkejut dengan penampilan Bilbao. Ia sudah memprediksi laga akan berjalan sulit.

“Kami bermain melawan tim bagus yang bermain dengan intensitas tinggi. Mereka tidak kalah tandang sejauh ini dan memiliki waktu istirahat dua hari lebih banyak dari kami," kata Ancelotti usai laga.

"Ketika Anda unggul satu gol, Anda selalu harus menderita. Mereka mempersulit keadaan karena apa pun bisa terjadi dalam sepak bola ketika Anda unggul 1-0."

"Ada tim yang ketika mereka tidak dapat melakukan apa yang mereka inginkan, mereka menyerah. Real Madrid tidak seperti itu karena kami memiliki sekelompok pemain dengan keinginan yang sangat kuat saat ini," tambahnya.

Mental juara Madrid yang sempat hilang kini seolah sudah kembali. Raksasa Spanyol itu seperti tahu caranya meraih kemenangan meski menjalani laga yang berat.

Hal ini mempertebal rasa percaya diri Ancelotti. Satu trofi setidaknya bisa diraih Madrid pada akhir musim nanti.

“Fakta bahwa kami telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut bukan karena keberuntungan. Ketika kami tidak dapat menggunakan kualitas kami di satu area, kami dapat menggunakan kualitas lain," kata Ancelotti lagi.

"Ada suasana yang sangat bagus dan saya suka cara kami bermain."

Real Madrid Athletic Bilbao Carlo Ancelotti LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan