Menang Uji Coba, Dua Pemain Arema FC Sudah Menuju Tim Lain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Januari 2023
Menang Uji Coba, Dua Pemain Arema FC Sudah Menuju Tim Lain
Uji coba Arema FC melawan tim amatir dari Pasuruan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC mematangkan persiapan menuju putaran dua Liga 1 2022/2023 dengan menggelar pertandingan uji coba. Tim Singo Edan mengemas kemenangan telak 4-0 menghadapi tim amatir dari Pasuruan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (11/1).

Melawan tim dengan kualitas di bawah, tentu hasil akhir bukan tujuan utama dari Arema FC. Namun, kemenangan melalui 2 gol Adam Alis serta lesakan Evan Dimas dan Abel Camara menggambarkan kesiapan Arema FC jelang putaran dua kompetisi.

"Pertandingan uji coba yang biasa saja, seperti yang lalu-lalu. Tujuan selain mengembalikan feeling bola, juga mengupayakan menit bermain yang rata, karena ada beberapa pemain yang jumlah bermain sangat tinggi," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca.

Baca Juga:

Lawan Borneo FC, Arema FC Berkandang di Stadion Jatidiri

Ramai Penolakan, Pemkab Bantul Belum Beri Izin Penggunaan SSA Untuk Arema FC

Yang menarik, kemenangan Arema FC dalam uji coba itu sudah tak melibatkan dua pemain. Irsyad Maulana dan Hanis Saghara sudah tak terlihat bersama Arema FC dan dipastikan menuju tim lain menyusul Hasim Kipuw.

"Memang belum ada surat resmi. Tapi dari pembicaraan, mereka sudah pamit (dari tim). Tapi untuk pemain lain, belum ada (pengajuan keluar). Baru tiga itu," beber Roca.

Sebelumnya, Roca memang mengakui bahwa akan ada 3 pemain yang segera berganti jersey dengan status pinjaman pada putaran dua nanti. Hasim Kipuw sudah resmi bergabung dengan Madura United, sementara Irsyad Maulana dan Hanis Saghara kemungkinan besar diresmikan Persita Tangerang.

"Pertimbangan pertama memang jam terbang karena ada opsi kalau di tim lain. Saya juga tidak bisa memaksa kepada pemain yang hatinya sudah tidak ada di tim," pungkas eks Pelatih Persik Kediri itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Hanis Saghara Irsyad maulana Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan