BolaSkor.com - Timnas Wanita Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019. Hal itu memastikan tempat timnas Wanita Britania Raya untuk tampil pada Olimpiade 2020.

Timnas Britania Raya sempat hadir pada Olimpiade 2012 yang berlangsung di London. Saat itu, mereka diperkuat pemain dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Sayangnya kabar timnas Britania Raya setelah Olimpiade 2012 tidak lagi terdengar. Mereka absen dari Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil.

Kabar baik bagi pencinta sepak bola di Britania Raya. Wakil mereka akan kembali hadir pada Olimpiade 2020 di Tokyo setelah timnas Wanita Inggris memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019.

Kebetulan, UEFA menjadikan Piala Dunia Wanita 2019 sebagai kualifikasi Olimpiade 2020. Artinya, empat tim dari Eropa terbaik pada ajang tersebut akan berangkat ke Tokyo.

Baca Juga:

Manajer Legendaris Manchester United Kirim Dukungan untuk Timnas Wanita Skotlandia

Piala Dunia Wanita 2019 Buka Peluang Timnas Britania Raya Tampil di Olimpiade 2020

Timnas Britania Raya

Dengan memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2019, timnas Wanita Inggris menyegel tempat untuk timnas Britania Raya. The Three Lioness dipastikan menjadi satu dari empat tim Eropa terbaik.

Timnas Wanita Inggris memang tampil impresif sepanjang Piala Dunia Wanita 2019. Dari lima laga yang mereka lakoni, skuat asuhan Phil Neville selalu meraih kemenangan.

Selain itu, timnas Wanita Inggris juga mencetak 11 gol dari jumlah tersebut. Hebatnya, gawang mereka baru kebobolan satu kali sepanjang pagelaran tersebut.

Patut dinanti desain jersey yang akan dikenakan timnas Britania Raya pada Olimpiade 2020. Pasalnya, dalam Olimpiade 2012 silam, kostum mereka didesain putri musisi legendaris Paul McCartney, Stella.