Menanti Keberanian Barcelona Mendepak Ernesto Valverde

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 November 2019
Menanti Keberanian Barcelona Mendepak Ernesto Valverde
Ernesto Valverde (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona masih percaya dengan kemampuan Ernesto Valverde sebagai pelatih. Namun, bila mengintip jauh lebih dalam, sejatinya Valverde belum mampu membawa El Barca ke puncak penampilan tertinggi.

Meski masih memimpin klasemen sementara LaLiga, namun laju Barcelona tidak mulus. Sejauh ini, Gerard Pique dan kawan-kawan sudah menelan tiga kekalahan. Selain itu, gawang Barcelona menjadi mudah dibobol dengan bukti 14 gol dari 11 laga.

Hasil tersebut dianggap tidak cukup baik untuk klub sebesar Barcelona. Namun, Ernesto Valverde yang ditunjuk sebagai biang keladi terus mengelak.

Baca Juga:

Levante 3-1 Barcelona: Tiga Gol Kilat Tumbangkan Blaugrana

Lampu Merah untuk Ernesto Valverde, Xavi Isyaratkan Tertarik Latih Barcelona

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde menegaskan tidak akan mundur meski mendapatkan tekanan. Sang pelatih mengatakan hal tersebut usai Barca ditekuk Levante 3-1.

"Saya tidak berpikir untuk mundur. Saya akan terus maju. Semuanya hancur pada babak kedua," terang Valverde.

"Kami tidak memulai laga dengan baik dan tidak bisa menciptakan peluang. Meski kami sempat menciptakan beberapa masalah untuk mereka, namun lawan bisa mengemas tiga gol. Lawan bermain seakan ini adalah laga terbesar seumur hidup mereka," sambung Valverde.

Manajemen Barcelona pun seperti tutup mata atas performa Valverde. Sejauh ini, belum ada perwakilan manajemen yang berani mengkritik Valverde.

Dorongan justru datang dari sang megabintang, Lionel Messi. La Pulga dikabarkan sudah gerah dengan Valverde yang tidak mampu memberikan taktik terbaik.

Tidak heran, muncul anggapan ada dua matahari di Barcelona. Messi yang tidak suka dengan kepemimpian Valverde campur tangan dalam urusan taktik.

Bahkan, menurut kabar terakhir yang beredar, Lionel Messi telah meminta Barcelona untuk segera memecat Valverde. Tak berhenti sampai di situ, pemain 32 tahun itu juga sudah menyiapkan satu nama untuk menggantikan Valverde.

Lionel Messi mengajukan Ronal Koeman sebagai pelatih anyar Barcelona. Saat ini, Koeman sedang menukangi tim nasional Belanda. Dengan pengalaman bermain bersama Blaugrana sebagai pemain, Koeman diyakini sebagai sosok yang tepat.

Kini, situasi sudah serba sulit bagi Ernesto Valverde. Meski mampu meraih gelar domestik, namun titel Liga Champions adalah impian sebagian besar fans Barcelona.

Jalan Barcelona memecat Valverde juga tidak akan berliku karena sang pelatih hanya menyisakan kontrak satu musim lagi. Dengan begitu, Barca tidak perlu mengeluarkan dana tinggi untuk pesangon.

Namun, semua keputusan kembali berpulang kepada Barcelona. Beranikah Barca mendepak Ernesto Valverde?

Breaking News Barcelona Ernesto Valverde LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan