BolaSkor.com - Beberapa pekan lalu, Jorge Lorenzo menyebut bakal segera mengumumkan dalam waktu dekat pekerjaan yang ia ambil setelah memutuskan pensiun dari MotoGP penghujung musim 2019.

Beberapa spekulasi pun muncul. Salah satunya kembali ke Yamaha, tim yang ia antar menjadi juara dunia sebanyak tiga kali.

Namun tentu saja, Lorenzo hanya akan berstatus pembalap penguji. Jika terealisasi, maka pembalap asal Spanyol itu bakal bekerja sama lagi dengan rivalnya, Valentino Rossi.

Baca Juga:

Valentino Rossi Berharap Yamaha Lebih Kencang di 2020

Ogah Lumpuh, Jorge Lorenzo Lebih Memilih Pensiun

Kabar baiknya, Rossi sendiri menyambut antusias kemungkinan Lorenzo mengendarai Yamaha YZR-M1 sebagai pembalap penguji.

Hanya saja Rossi menekankan pihak Yamaha harus terlebih dahulu melihat apakah Lorenzo masih memiliki hasrat besar untuk terlibat dalam pengembangan motor.

"Menurut opini saya, ini ide bagus untuk memberikannya tawaran (sebagai pembalap penguji). Tapi pertama-tama Anda harus mengetahui apakah ia bersedia jadi pembalap penguji," kata Valentino Rossi ketika diwawancara La Gazzetta dello Sport.

"Jika Jorge masih termotivasi dan bilang tidak ingin merasakan tekanan selama 20 lomba sebagai pembalap utama, tapi masih ingin mengendarai motor MotoGP, maka ide ini bisa lanjut," lanjutnya.

Rossi-Lorenzo dikenal sebagai duet pembalap di MotoGP yang paling ikonik. Maklum lantaran perseteruan keduanya dahulu di Yamaha, garasi tim Rossi dan Lorenzo sampai diberikan sekat.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com