BolaSkor.com - MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez yang akan menjadi tempat lomba putaran keempat musim 2019, akhir pekan ini, selalu dianggap sebagai lomba spesial.

Alasannya beragam. Pertama, Sirkuit Jerez merupakan pembuka rangkaian lomba MotoGP di tanah Eropa. Kedua, Sirkuit Jerez sering digunakan sebagai tempat sesi tes.

Baca Juga:

Honda Klaim Masalah Rantai Motor RC213V Sudah Terselesaikan

10 Alasan Valentino Rossi Begitu Dicintai dan Memiliki Banyak Fan

Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol 2018
Marc Marquez Juara MotoGP Spanyol 2018 (Zimbio)

Kesimpulannya hampir semua pembalap paham betul karakteristik trek. Karena dua alasan inilah, jalannya lomba di Jerez kerap dibumbui banyak drama. Contoh terbaru pada edisi MotoGP 2018.

Tiga pembalap yang dianggap punya gaya balap bersih: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa mengalami kecelakaan, sehingga ketiganya gagal finis.

"Saya enggan berbicara soal siapa yang salah atau siapa yang benar. Karena kami merupakan pembalap paling bersih di MotoGP," kata Lorenzo usai lomba.

Insiden sendiri terjadi pada lap ke-18 dari total 25 lap MotoGP Spanyol 2018. Sebelum kejadian, Lorenzo menempati posisi kedua, Pedrosa urutan tiga, dan Dovizioso posisi empat.

Semua bermula ketika Pedrosa hendak menyalip Lorenzo di Tikungan 6. Namun, keduanya kemudian bersenggolan. Setelah bersenggolan, motor Lorenzo menghantam Dovizioso. Ketiganya terlempar keluar lintasan.

Akibat kejadian yang dialami Lorenzo, Dovizioso, dan Pedrosa, Marc Marquez melenggang sendiri di depan untuk memenangkan lomba.

Adapun podium kedua dan ketiga akhirnya diisi pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco dan pembalap Suzuki, Andrea Iannone. Jadi apakah MotoGP Spanyol 2019 akan kembali dipenuhi drama? Jawabannya ada di lomba akhir pekan ini.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com