Mengulik Sengitnya Derbi della Madonnina di Coppa Italia pada 1990-an

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 19 April 2022
Mengulik Sengitnya Derbi della Madonnina di Coppa Italia pada 1990-an
Coppa Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Derbi della Madonnina yang mempertemukan Inter Milan melawan AC Milan akan tersaji di Giuseppe Meazza pada Rabu (20/4) dini hari WIB. Laga tersebut adalah leg kedua babak semifinal Coppa Italia.

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Tak pelak, pertandingan dini hari nanti diprakirakan akan menyajikan persaingan ketat mengingat tingginya kualitas dan gengsi antara kedua tim.

Tentunya, ini bukan kali pertama kedua tim saling berhadapan pada ajang Coppa Italia. Pada periode 1990-an, Inter dan Milan kerap saling mengalahkan.

Pada periode itu, Derbi della Madonnina pertama di Coppa Italia tercipta pada babak perempat final musim 1992-1993. Leg pertama yang berlangsung di markas Milan berakhir dengan skor sama kuat.

Baca juga:

Ramai Diisukan Tinggalkan Inter, Lautaro Martinez Buka Suara

Manchester City Tertarik dengan Rafael Leao, Milan Pasang Harga Rp1 Triliun

Nostalgia: Ketika Gol Tendangan Bebas ke Gawang Milan Mengubah Hidup Christian Eriksen

Kemudian, pada duel kedua, Milan yang berstatus tim tamu tampil trengginas. Rossoneri menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Milan dikreasikan Jeean-Pierre Papin (2) dan Ruud Gullit.

Selanjutnya, Nerazzurri dan Milan kembali saling berhadapan pada babak 16 besar Coppa Italia 1994-1995. Ketika itu, Inter yang melaju ke babak berikutnya usai menang agregat 4-2.

Pertemuan ketiga Inter dan Milan di Coppa Italia pada periode 1990-an terukir pada musim 1997-1998. Keduanya dipertemukan pada babak perempat final.

Milan yang bermain di depan pendukungnya pada leg pertama meraih kemenangan besar 5-0. Pada laga kedua, Inter hanya bisa unggul 1-0.

Beralih ke laga terakhir kedua tim di Coppa Italia pada 1990-an, Inter dan Milan saling sikut pada perempat final musim 1999-2000.

Inter mengalahkan Milan 3-2 pada leg pertama berkat gol Christian Vieri, Clarence Seedorf, dan Adrian Mutu. Milan hanya bisa membalas dua kali lewat brace Andriy Shevchenko.

Setelah itu, pada leg kedua, Inter menahan Milan 1-1. Sayangnya, Inter yang melaju hingga final menelan kekalahan dari Lazio.

Menarik ditunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan melaju ke final pada musim ini. Apalagi, Inter dan Milan juga memiliki persaingan yang sengit di puncak klasemen Serie A.

Coppa Italia Supercoppa Italia Breaking News AC Milan Inter Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan