Menilik Delapan Laga Terakhir Man City dan Liverpool dalam Perburuan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 April 2022
Menilik Delapan Laga Terakhir Man City dan Liverpool dalam Perburuan Titel Premier League
Liverpool vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dan Liverpool kembali memperlihatkan level bermain mereka di atas 18 klub Premier League lainnya. Keduanya berada di atas klasemen dan bersaing dalam perebutan titel.

Man City dengan 73 poin ada di urutan satu dengan 30 laga yang sudah dimainkan, dengan jumlah laga yang sama Liverpool punya 72 poin. Delapan laga tersisa dan kedua klub masih punya peluang besar memenanginya.

Salah satu laga dari delapan pertandingan itu terjadi dekat ini. Ya, Man City akan memainkan pekan 32 Premier League melawan Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (10/04) pukul 22.30 WIB. Itu akan jadi duel krusial.

Pada pertemuan pertama di Anfield laga berakhir imbang 2-2 dan itu menjadi pertandingan yang seru untuk fans netral. Semuanya ada di sana dari kualitas laga hingga komitmen untuk memenangi pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: Man City Menang, Liverpool Berjaya di Portugal

Psywar Dimulai, Jurgen Klopp Arahkan Tekanan kepada Pep Guardiola

Prediksi Dietmar Hamann untuk Laga Man City Vs Liverpool

Pemenang laga Man City dan Liverpool akan memiliki keunggulan dari rival mereka, tapi jikalaupun berakhir imbang, masih ada tujuh laga terakhir yang akan dimainkan kedua tim sampai akhir musim 2021-2022.

Man City dan Liverpool juga masih memainkan kompetisi lainnya di ajang Piala FA dan Liga Champions. Padatnya jadwal hingga akhir musim juga akan memengaruhi kans kedua tim memenangi titel Premier League.

Berikut tujuh laga tersisa selain duel Man City kontra Liverpool di sisa musim Premier League 2021-2022:

Manchester City

Tujuh laga tersisa Man City termasuk laga tunda melawan Wolverhampton Wanderers adalah laga kontra Brighton & Hove Albion (20 April), Watford (23 April), Leeds United (30 April), Newcastle United (7 Mei), West Ham United (15 Mei), dan Aston Villa.

Di atas kertas City unggulan memenangi titel Premier League dan seharusnya menyapu bersih laga-laga itu dengan kemenangan. Tapi layak diingat Premier League seringkali mengejutkan.

City musim ini tak bisa mengalahkan tim papan tengah, Crystal Palace, dua kali (satu kali imbang dan satu kali kalah). Itu memperlihatkan kejutan bisa terjadi meski melawan tim non unggulan.

Apalagi tim seperti Watford masih berjuang menjauh dari zona degradasi, sementara West Ham bertarung merebutkan zona Eropa. Pep Guardiola tentunya sadar laga-laga tersisa tak mudah bagi City.

Liverpool

Ketimbang Man City tujuh laga tersisa Liverpool tidaklah mudah melawan Aston Villa (tunda), Manchester United (19 April), Everton (24 April), Newcastle United (30 April), Tottenham Hotspur (7 Mei), Southampton (15 Mei), dan Wolves (22 Mei).

Menghadapi Man United, meski Red Devils juga angin-anginan dan tak lagi bertaji seperti masa lalu, rivalitas di antara keduanya di masa lalu akan memanaskan laga. Man United tentunya tak ingin dipermalukan dua kali setelah dibantai di Old Trafford.

Terlebih United juga masih memburu empat besar Premier League. Selain United laga melawan Tottenham besutan Antonio Conte juga bisa menjegal langkah Liverpool untuk memenangi titel Premier League.

Seperti United Tottenham juga berburu empat besar. Satu laga lagi adalah Derby Merseyside melawan Everton. Dengan fakta Everton masih berkutat untuk selamat dari zona degradasi, itu akan menambah keseruan laga derby.

Premier League Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan