BolaSkor.com - Direktur Olahraga PSG (Paris Saint-Germain), Leonardo mengonfirmasi kepergian dua pemain veteran klub, Thiago Silva dan Edinson Cavani pada akhir musim 2019-20. Menarik untuk dinanti ke mana dua pemain itu berlabuh.

Pasalnya meski keduanya sudah berkepala tiga: Cavani 33 tahun dan Silva 35 tahun, mereka masih memiliki kualitas bermain dan pengalaman yang berguna untuk klub yang dibelanya. Kondisi keduanya juga masih prima.

Silva sudah membela PSG sejak 2012 dan menjadi benteng tangguh di lini depan dengan raihan tujuh titel Ligue 1, empat Piala Prancis, empat Piala Liga Prancis, dan empat Piala Super Prancis. Begitu juga dengan Cavani.

Baca Juga:

PSG Cuci Gudang, Chelsea Tutup Pintu untuk Edinson Cavani

Ander Herrera Bocorkan Masa Depan Edinson Cavani

Inter Milan Lanjutkan Operasi Transfer Edinson Cavani

"Itu adalah keputusan yang sulit yang dibuat, mereka (Cavani dan Silva) adalah pemain yang telah menorehkan sejarah klub," kata Leonardo beberapa waktu lalu. "Kami harus membuat keputusan berdasarkan logika."

Melepas keduanya untuk meregenerasi skuat dan mempertahankan pemain-pemain kunci seperti Kylian Mbappe dan Neymar merupakan hal yang wajar dilakukan oleh PSG. Lantas ke mana kedua pemain itu akan berlabuh?

Thiago Silva dan Edinson Cavani

Edinson Cavani: Chelsea, Inter Milan, Manchester United, Napoli, Danubio

Pengemas 116 caps dan 50 gol dengan timnas Uruguay masih menjadi penyerang ganas dan berbahaya di Eropa. Wajar jika masih banyak klub juga yang mengincarnya semisal Inter Milan, Chelsea, dan Manchester United.

Inter berpeluang memulangkannya kembali ke Italia apabila Lautaro Martinez pergi ke Barcelona. Cavani punya pengalaman bermain di Serie A bersama Palermo dan Napoli dari medio 2007-2013. Jadi ia tak asing lagi dengan kultur sepak bola di sana.

Cavani juga bisa kembali bermain di Napoli atau justru pulang kampung ke Uruguay bermain dengan klub profesional pertamanya, tempatnya juga menimba ilmu di akademi, Danubio.

Thiago Silva: Everton, Arsenal, Tottenham Hotspur, AC Milan, Fluminense

Pengalaman dan kemampuannya dalam memberi komando di lini belakang masih dibutuhkan klub-klub yang meminatinya. Meski tak lagi cepat seperti dahulu kala, Thiago Silva memiliki penempatan posisi yang bagus.

Pengemas 89 caps dan tujuh gol dengan timnas Brasil diminati oleh duo klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, serta Everton. Bermain di Inggris bisa jadi tantangan baginya karena ia belum pernah bermain di Premier League.

Thiago Silva juga bisa pulang kampung ke Brasil dan bermain dengan mantan klubnya, Fluminense. Silva juga tak menutup kemungkinan kembali ke klub yang selalu ada di hatinya, AC Milan.