Menilik Rekam Jejak Ketajaman Robert Lewandowski Melawan Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Januari 2023
Menilik Rekam Jejak Ketajaman Robert Lewandowski Melawan Real Madrid
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan bersua Real Madrid pada laga puncak Piala Super Spanyol, di King Fahd Stadium, Senin (16/1) dini hari WIB. Barca diprediksi akan mengandalkan ketajaman Robert Lewandowski untuk membobol gawang El Real.

Barcelona ingin menghentikan rencana Real Madrid mempertahankan gelar Piala Super Spanyol. Sebelumnya, Barca menyisihkan Real Betis melalui adu tendangan penalti.

Barcelona diyakini akan mengandalkan ketajaman Robert Lewandowski untuk membongkar pertahanan Real Madrid. Penyerang asal Polandia itu memiliki pengalaman panjang kontra El Real.

Sejauh ini, Lewandowski sudah sembilan kali bersua Madrid. Dari pertemuan itu, Lewy mencatatkan 3 menang, 2 imbang, dan 4 kali kalah.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Berburu Gelar Awal Tahun

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Derby Manchester, North London Derby, El Clasico

Eden Hazard Jadi Target Terbaru Al-Nassr

Lewandowski pertama kali menghadapi Madrid ketika masih memperkuat Borussia Dortmund. Madrid menantang Dortmund pada laga babak grup Liga Champions 2012-2013.

Lewandowski langsung unjuk gigi dengan mencetak satu gol. Saat itu, Dortmund yang menjadi tuan rumah unggul 2-1.

Lewandowski juga pernah menjadi mimpi buruk untuk Madrid pada musim yang sama. Sebab, kedua tim saling berhadapan di babak semifinal. Sang striker mencetak empat gol pada leg pertama.

Pindah ke Bayern Munchen tidak menghalangi langkah Lewandowski untuk kembali menghadapi Madrid. Liga Champions kembali menjadi panggungnya. Sayangnya, Lewy hanya mencetak satu gol dari enam pertandingan.

Lewandowski juga pernah menantang Madrid ketika sudah menjadi penggawa Barcelona. Ketika itu, ia mengemas satu assist dalam kekalahan 3-1 yang diderita Barca.

Dari sembilan pertandingan versus Madrid, Robert Lewandowski telah mencatatkan 6 gol. Selain itu, ia juga membukukan 2 assist.

Menarik ditunggu apakah Lewandowski akan mempertajam catatannya pada laga nanti. Apalagi, gelar Piala Super Spanyol ada di depan mata.

Robert Lewandowski Barcelona Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan