Menilik Skuad Senegal di Piala Dunia 2022: Perjudian dengan Sadio Mane

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 November 2022
Menilik Skuad Senegal di Piala Dunia 2022: Perjudian dengan Sadio Mane
Timnas Senegal (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Senegal salah satu tim dari Afrika yang berpatisipasi di Piala Dunia 2022 selain Tunisia, Maroko, dan Ghana. Di antara tiga tim lainnya Senegal salah satu tim yang punya peluang bertahan lama di Piala Dunia 2022.

Pasalnya timnas Senegal datang ke Piala Dunia dengan status juara Piala Afrika 2021. Itu trofi pertama mereka di turnamen tersebut dan Aliou Cisse, pelatih yang masuk sejarah timnas karena berhasil mempersembahkannya.

Pada kancah Piala Dunia, Senegal pernah mencapai perempat final Piala Dunia 2002 dan jadi negara kedua dari Afrika yang melakukannya, setelah timnas Kamerun pada 1990. Kans Senegal untuk lolos dari fase grup tahun ini cukup terbuka.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Senegal Terancam Kehilangan Sadio Mane

Sadio Mane Cedera, Tidak Ada Personel Trio Firmansah di Piala Dunia 2022

Dukun Bertindak, Sadio Mane Bisa Bela Senegal di Piala Dunia 2022

Cisse telah mengumumkan 26 nama pemain yang akan dibawa ke Qatar pada Piala Dunia 2022. Mari sama-sama melihatnya:

Kiper

Tiga kiper yang dibawa Cisse adalah Alfred Gomis (Rennes), Seny Dieng (QPR), dan Edouard Mendy (Chelsea). Kiper yang disebut terakhir sudah pasti akan jadi kiper utama Senegal dengan 25 caps, plus berpengalaman pada usia 30 tahun.

Gomis dan Dieng akan jadi pelapisnya. Kualitas terbaik Mendy dibutuhkan oleh Senegal, terutamanya saat ini di Chelsea ia tak lagi jadi pilihan utama karena digusur oleh Kepa Arrizabalaga.

Bek

Tujuh bek disertakan Cisse ke dalam skuad Senegal yakni Youssouf Sabaly, Abdou Diallo, Fode Ballo-Toure, Pape Abou Cisse, Ismail Jakobs, Formose Mendy, dan Kalidou Koulibaly. Pengalaman Koulibaly (31 tahun) yang juga membela Chelsea akan penting di pertahanan Senegal.

Penilik 63 caps salah satu bek senior di Senegal selain Sabaly, Diallo, dan Cisse. Mendy pun bek serba bisa yang dapat menjadi bek tengah dan bek kanan. Cisse pun memiliki banyak opsi di lini belakang meski bek Bayern Munchen, Bouna Sarr absen karena cedera.

Gelandang

Mesin dari permainan Senegal dan berpotensi sulit dilalui lawan-lawannya nanti di Qatar, sebab Senegal punya gelandang-gelandang kuat dalam bertahan dan cepat dalam melakukan transisi bermain.

Cisse membawa sembilan gelandang ke Qatar yakni Papa Gueye, Pape Matar Sarr, Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Cheikhou Kouyate, Pathe Ciss, Krepin Diatta, Moustapha Name, dan Loum Ndiaye.

Gueye (33 tahun) akan jadi jenderal lini tengah Senegal dengan pengalaman dan kualitas bermainnya. Cisse kerap menggunakan tiga hingga lima gelandang di tengah, tak ayal ini posisi yang penting bagi Senegal.

Penyerang

Cisse berjudi dengan membawa winger Bayern Munchen, Sadio Mane, ke Qatar meski sedang cedera. Mane satu dari tujuh penyerang yang dibawa Cisse, selain Mane ada juga Ismaila Sarr, Famara Diedhiou, Boulaye Dia, Bamba Dieng, Iliman Ndiaye, dan Nicolas Jackson.

Jika Mane tak bermain Senegal masih punya Sarr yang juga berposisi sebagai winger, sementara Dia penyerang tengah yang saat ini membela klub Serie A Salernitana.

Skuad timnas Senegal di Piala Dunia 2022:

Kiper: Seny Dieng (Queens Park Rangers), Alfred Gomis (Rennes), Edouard Mendy (Chelsea).
Bek: Fode Ballo-Toure (AC Milan), Pape Abdou Cisse (Olympiakos), Abdou Diallo (RB Leipzig), Ismail Jakobs (Monaco), Kalidou Koulibaly (Chelsea), Formose Mendy (Amiens), Youssouf Sabaly (Real Betis).
Gelandang: Pathe Ciss (Rayo Vallecano), Krepin Diatta (Monaco), Idrissa Gana Gueye (Everton), Pape Gueye (Marseille), Cheikhou Kouyate (Nottingham Forest), Mamadou Loum Ndiaye (Reading), Nampalys Mendy (Leicester City), Moustapha Name (Pafos), Pape Matar Sarr (Tottenham Hotspur).
Penyerang: Boulaye Dia (Salernitana), Famara Diedhiou (Alanyaspor), Bamba Dieng (Marseille), Nicolas Jackson (Villarreal), Sadio Mane (Bayern Munich), Iliman Ndiaye (Sheffield United), Ismaila Sarr (Watford).

Senegal Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Sadio Mane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan