Menjawab Keraguan Rekam Jejak Ivan Kolev

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 17 Januari 2019
Menjawab Keraguan Rekam Jejak Ivan Kolev
Ivan Kolev. (Media Persija).

BolaSkor.com - Maman Abdurrahman menjawab keraguan rekam jejak Ivan Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu dinilai banyak kalangan kurang tepat untuk menangani Persija Jakarta.

Kesempatan terakhir Kolev membesut klub Liga 1 berujung kegagalan. Arsitek berusia 61 tahun itu dipecat PS TIRA pada musim 2017 setelah terjerembab di papan bawah.

Meski begitu, pembelaan datang dari Maman. Ia pernah dilatih Kolev di Timnas Indonesia pada Piala AFF 2007. Maman menganggap Kolev bukan pelatih sembarangan.

"Buat saya bukan suatu masalah karena di Timnas Indonesia juga dia beberapa kali melatih Timnas Indonesia, saya pikir berhasil," ujar Maman.

"Maksudnya berhasil dalam artian perkembangannya bagus. Piala Asia di Indonesia dia menang pertandingan lawan Bahrain, saya main di situ."

Baca Juga:

Sempat Dikaitkan dengan Persebaya dan Persib, Loris Arnaud Merapat ke PS TIRA

Persebaya Berencana Pakai Empat Kiper, Termasuk Promosikan Eks Penjaga Gawang Timnas U-16

"Di china juga main, di China juga menang lawan pertandingan pertama. Saya pikir itu progressnya bagus dan mudah-mudahan di tim ini, apalagi pemainnya tidak terlalu banyak berubah. Mudah-mudahan perkembangan akan tetep baik," kata Maman menambahkan.

Menilai Kolev bukan melulu terkait rekam jejak negatif bersama PS TIRA saja. Ada kalanya, eks pembeust Mitra Kukar ini meraih kesuksesan. Pada 2012 dan 2013 lalu, Kolev berhasil membawa Yangon United menjuarai Liga Myanmar dua musim secara beruntun.

Ivan Kolev Persija jakarta Maman abdurrahman Liga 1
Posts

1.188

Bagikan