Menolak Diistimewakan, Erick Thohir Memilih Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Februari 2023
Menolak Diistimewakan, Erick Thohir Memilih Duduk Bersama Kandidat Exco PSSI
Erick Thohir menempati kursi yang disiapkan untuk calon Exco PSSI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Erick Thohir menolak diistimewakan dalam arena Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Erick Thohir yang mengenakan setelan jas berwarna hitam memilih duduk di deretan kursi yang disiapkan untuk kandidat calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Padahal sebetulnya satu kursi VVIP sudah disiapkan untuk Erick yang kebetulan merupakan Menteri BUMN Republik Indonesia.

Menariknya, saat tiba di lokasi kongres, Erick Thohir juga didampingi oleh mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar. Sejumlah awak media juga langsung menyambut mantan Presiden Inter Milan itu.

"Nanti wawancaranya setelah ini ya," ucap Erick kepada awak media.

Baca Juga:

Mochamad Iriawan Titip Timnas dan Sepak Bola Indonesia kepada Pengurus Baru PSSI

Sedih Iwan Bule Segera Purnatugas, Shin Tae-yong Kenang Momen Berkesan

Tak hanya awak media, tampak sejumlah anggota Asprov hingga perwakilan klub ikut menyapa dan berswafoto bersama dengan mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Agenda KLB meliputi pemilihan ketua umum, dua wakil ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang baru. Terdapat 87 anggota PSSI yang memiliki hak suara atau voters pada KLB 2022 dengan rincian 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), serta federasi futsal, Asosiasi pelatih, dan Asosiasi sepak bola wanita.

Terdapat empat calon ketua umum PSSI, yaitu Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono. Adapun Fary Djemy Francis memilih mengundurkan diri dari pemilihan.

Erick thohir Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.675

Bagikan